Sering Pecahkan Rekor, Berikut Beberapa Alasan V BTS Jadi Artis Solo Korea Terkuat dan Dapat Banyak Gelar

Sering Pecahkan Rekor, Berikut Beberapa Alasan V BTS Jadi Artis Solo Korea Terkuat dan Dapat Banyak Gelar
Premier film Broker dihadiri banyak artis Korea ternama. Selain pemeran film termasuk IU, Kang Dong Won, Lee Joo Young, V BTS juga turut menghadiri acara ini. Foto/Instagram Dispatch
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 Juni 2022 14:48 WIB

Terasjabar.id -  V BTS atau pemilik nama asli Kim Taehyung berhasil buktikan kekuatan solo lewat 6 lagu yang dinyanyikannya. Lagu V BTS sukses tembus 100 juta streaming di Spotify. Hal ini menjadikan V BTS sebagai artis solo Korea pertamanya yang berhasil meraihnya. Berkenaan dengan itu, berikut alasan mengapa V BTS jadi artis solo Korea terkuat dan menorehkan banyak prestasi.

1. V BTS dapat Gelar ‘Strongest Solo Power’

V BTS di premier film Broker (Koreaboo)
V BTS di premier film Broker (Koreaboo)

Media Korea Selatan StarNews menyebutkan bahwa V BTS berhak untuk mendapatkan gelar ‘Strongest Solo Power’ (Kekuatan Solo Terkuat). Pasalnya, V BTS berhasil memecahkan rekor legendaris dengan ke-6 lagunya yang berhasil meraih 100 juta streaming di salah satu platform musik terbesar di dunia, Spotify.

2. 6 Lagu Solo V BTS yang Lampaui 100 Juta Streaming di Spotify

V BTS (twitter.com/bts_bighit)
V BTS (twitter.com/bts_bighit)

Media StarNews juga menyampaikan bahwa 3 OST drama yang dinyanyikan V BTS berhasil melampaui 100 juta streaming di Spotify pada 27 Mei 2022. ‘It's Definitely You’ OST Hwarang (2016) yang dibawakan duet bersama Jin BTS, ‘Sweet Night’ OST Itaewon Class (2020), dan ‘Christmas Tree’ OST Our Beloved Summer (2021). 

Selain itu, 3 lagu solo V di album grupnya BTS juga telah melebihi 100 juta streaming. Ada lagu ‘Stigma’ dari album Wings (2016), ‘Singularity’ dari full album ketiga BTS Love Yourself: Tear (2018), dan ‘Inner Child’ salah satu tracklist dari album Map of the Soul: 7 yang dirilis pada tahun 2020.

Tiga OST drama dan 3 lagu solo dari album BTS yang dinyanyikan oleh V tersebut sukses membawanya sebagai artis solo Korea pertama yang memiliki 6 lagu dengan 100 juta streaming di Spotify. Akun verified V BTS di Spotify pun memiliki 3 juta pendengar setiap bulannya.

3. V BTS Jadi Artis Solo Korea Pertama yang Raih 200 Juta Streaming

V BTS (Soompi)
V BTS (Soompi)

Berdasarkan data terakhir Spotify, lagu ‘Singularity’ dan ‘Sweet Night’ telah menembus 200 juta streaming di Spotify. Kembali memberikan gelar kepada V BTS sebagai penyanyi solo Korea pertama yang memiliki 2 lagu yang berhasil raih 200 juta streaming.

4. V BTS Cetak Box Office Global K-OST Lewat Lagu ‘Sweet Night’

V BTS (Allkpop)
V BTS (Allkpop)

V BTS juga disebut sebagai ‘Trusted and Hearing OST King’. Kepekaan serta vokal V yang optimal, sukses membawa OST drama yang dinyanyikannya tembus box office global K-OST. Menjadikannya OST drama Korea pertama yang mencetak sebuah rekor.

Pasalnya, lagu ‘Sweet Night’ yang menjadi OST dari drama Itaewon Class berhasil membuka box office global K-OST Spotify. ‘Sweet Night’ menempati posisi pertama dalam tangga lagu ‘Spotify K-OST Streaming Rankings of all time’, daftar OST drama Korea yang paling banyak didengarkan di tahun 2020 dan 2021. 

Selain itu, V BTS juga membuka box office global K-OST iTunes. Lagu ‘Sweet Night’ berhasil menjadi OST drama Korea pertama yang memuncaki tangga lagu iTunes di 119 negara. 

5. ‘Christmas Tree’ Masuk dalam Beberapa Tangga Lagu Ternama

V BTS. (weverse/bts)
V BTS. (weverse/bts)

Dilanjutkan dengan OST Our Beloved Summer ‘Christmas Tree’ yang meraih 120 juta streaming dalam waktu 6 bulan sejak perilisannya, yang termasuk dalam waktu tersingkat untuk OST drama Korea. Tak sampai di situ, ‘Christmas Tree’ menempati posisi ke-2 ‘Official Single Sales Chart’ dan ‘Official Single Download Chart’ dalam program tangga musik terbesar di UK, Official Chart.

Julukan ‘V OST = tak terkalahkan’ juga diberikan kepada penyanyi kelahiran 1995 tersebut. Sebab ‘Christmas Tree’ berhasil masuk dalam tangga lagu HOT 100 Billboard, menjadikannya sebagai OST drama Korea pertama yang meraihnya. 

Lagu ‘Sweet Night’ berhasil membawa V BTS sebagai member BTS pertama yang puncaki tangga lagu Melon. Lagu ‘Christmas Tree’ juga merupakan lagu yang memberi BTS tempat pertama dalam ‘Weekly Popularity Award’ Melon.

Kemampuan bernyanyi V BTS yang memiliki ciri khas tersendiri atas vokalnya, tak khayal membuat lagu-lagu yang dibawakannya sukses mencetak beberapa rekor. Kekuatan ARMY sebagai pendukung setiap member BTS yang juga dikenal sebagai fandom global terbaik di dunia juga menjadi pendorong di balik kesuksesan V yang memukau. Itulah alasan mengapa V BTS kuat dan bisa banyak gelar.

Disadur dari Suara.com 

V BTS Kim Taehyung Kpop Prestasi


Loading...