Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di SDN 1 Margawati Garut Kota

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di SDN 1 Margawati Garut Kota
Usep, S.Pd., M.Pd., MCE
Editor: Jajang Teras Garut —8 jam 26 menit lalu

TERASJABAR.ID - Sabtu (21/9/2024). Bertempat di ruang kelas multiguna, SDN 1 Margawati memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H., dalam upaya mewujudkan warga sekolah yang religius, akhlakul karimah dan berprestasi, bersama KH. Aceng Zaqi Muhamad Zain, SH., MH., M.HUM (Ketua Tanfidziyah MWCNU Garut Kota & Pimpinan Ponpes Al-Muttaqin Sirahsitu).

Acara ini murni diselenggarakan oleh komite sekolah berkolaborasi dengan pihak sekolah, sehingga para jemaah yang mengikutinya peringatan maulid nabi ini, tak hanya orang tua wali beserta anaknya saja, tapi juga warga sekolah dan masyarakat sekitar termasuk para tokoh masyarakat.

Kepala SDN 1 Margawati Garut Kota, Usep, S.Pd., M.Pd., MCE mengucapkan terima kasihnya kepada komite beserta para orang tua wali murid yang telah senantiasa bergotong-royong membantu kegiatan sekolah sehingga pelaksanaan ini berjalan sesuai yang direncanakan.

Acara ini termasuk kedalam kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) yang sudah jadi agenda tahunan, dan kali ini untuk ketiga tahunnya. Selain itu, setiap murid kelas 4, 5, 6 diwajibkan membuat resume untuk dilaporkan kepada guru PAI masing-masing.

Mengingat SDN 1 Margawati ini merupakan bagian dari program sekolah penggerak, sehingga kegiatan ini dikaitkan dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Oleh karenanya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan seluruh yang hadir berakhlakul karimah atau akhlak yang baik dan terpuji serta berprestasi, dengan mencontoh dan meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan keagamaan para murid dari semua tingkatan serta ibu-ibu komite sekolah atau Tim Penggerak PKK setempat. Dan ditutup dengan shalawatan sambil bermusyafah.***Jajang Sukmana

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


Loading...