Roy Keane Kritik Gareth Southgate karena Bela Harry Maguire yang Dibully Fans Timnas Inggris

Roy Keane Kritik Gareth Southgate karena Bela Harry Maguire yang Dibully Fans Timnas Inggris
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 31 Maret 2022 13:40 WIB

Terasjabar.id - Legenda Manchester United, Roy Keane mengkritik cara pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate saat membela Harry Maguire yang mendapat cemooh dan sorakan dari fans The Three Lions.

Menurut Roy Keane, Gareth Southgate salah mengambil sikap dengan mengkritik balik fans timnas Inggris sebagai upaya menjauhkan Harry Maguire dari perundungan verbal.

Harry Maguire dicemooh fans timnas Inggris ketika membela The Three Lions kontra Pantai Gading dalam laga uji coba internasional yang berakhir dengan kemenangan 3-0 pada Rabu (30/3/2022).

Fans timnas Inggris mengolok-olok Harry Maguire bahkan sebelum kick-off dan selama sang pemain memegang bola. Perundungan itu jadi episode selanjutnya dari situasi sulit bek 29 tahun itu bersama Manchester United musim ini.

Roy Keane yang merupakan salah satu kritkus Maguire paling vokal, menganggap pembelaan yang dilakukan Gareth Southgate dan pemain timnas Inggris lain terhadap Maguire terlalu berlebihan.

Khusus Southgate, pelatih timnas Inggris itu disebut Roy Keane bisa saja membela Maguire dengan cara yang biasa dan tidak menyerang balik fans timnas Inggris yang justru membuat situasinya semakin rumit.

“Saya pikir Gareth telah membuatnya menjadi cerita yang lebih besar dari apa adanya. Setiap pemain dicemooh. Akan ada orang bodoh di pertandingan sepak bola," kata Roy Keane dikutip dari Mirror, Kamis (31/3/2022).

"Dan jika mereka akan mencemooh Harry Maguire, saya pikir Gareth bisa dengan mudah mengatakan bahwa itu bukan masalah besar. Dia [Maguire] sebenarnya bermain bagus, hanya fokus pada itu."

“Saya pikir dia membuat cerita yang lebih besar dari apa adanya. Dan Gareth hampir memilih kapan harus mendukung para pemainnya. Raheem Sterling mengalami kegagalan dua atau tiga tahun lalu, dia dikeluarkan dari skuad. Dia [Southgate] meninggalkan pemain lain," tambahnya.

Roy Keane mempertanyakan sikap Southgate yang terkesan standar ganda. Sebelum ini, Harry Maguire sempat dikartu merah saat membela timnas Inggris dan sikap Southgate dianggap berkebalikan dari sekarang.

“Saya ingat ketika Harry diusir [pada Oktober 2020] melawan Denmark. Dia [Southgate] tidak benar-benar mendukungnya – saya pikir – ketika dia berjalan di luar lapangan," pungkas Roy Keane.

Disadur dari Suara.com

Roy Keane Timnas Inggris Harry Maguire Gareth Southgate Manchester United


Loading...