JADWAL Premier League Hari Ini, Minggu (10/3/2024): Liverpool Vs Manchester City, Duel Terakhir Dua Pelatih Terbaik di Dunia !

JADWAL Premier League Hari Ini, Minggu (10/3/2024): Liverpool Vs Manchester City, Duel Terakhir Dua Pelatih Terbaik di Dunia !
Hallo.id
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 10 Maret 2024 09:14 WIB

Terasjabar.id - Jadwal Liga Inggris malam ini, Minggu (10/3/2024), laga Big Match Liverpool vs Manchester City akan menjadi duel penentu juara, posisi Arsenal di puncak klasemen terancam.

Dua klub papan atas Inggris, Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan dalam duel yang bisa menjadi momen menentukan dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim ini.

Pertandingan pekan ke-28 Liga Premier akan digelar di kandang Liverpool, Stadion Anfield Minggu (10/3/2024) pukul 22:45 WIB.

Dua pelatih terbaik Liga Premier yaitu Jurgen Klopp dan Pep Guardiola akan berhadapan untuk yang terakhir kalinya.

Hasil pertandingan Liverpool dengan Manchester City malam ini akan mengancam posisi Arsenal yang berada di pemuncak klasemen setelah mengalahkan Brentford 2-1.

Klasemen sementara Liga Inggris saat ini, Liverpool dan Manchester City berurutan di urutan kedua dan ketiga.

Kemenangan Arsenal atas Brentford di Stadion Emirates pada Minggu (10/3/2024) dini hari dicetak Declan Rice (19’) dan Kai Havertz (86’).

Sedangkan satu gol balasan Brentford lahir berkat aksi Yoane Wissa menit ke-45+3.

Arsenal berada di urutan pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 64 poin dari 28 laga.

Namun, posisi Arsenal di peringkat pertama ini terancam, karena ada potensi dilengserkan Liverpool dan Manchester City.

Liverpool ada di urutan kedua via raihan 63 poin, sedangkan Manchester City menempati posisi ketiga lewat torehan 62 poin.

Penentuan siapa yang bakal menempati posisi teratas Liga Inggris akan ditentukan hasil pertandingan Liverpool vs Manchester City malam ini.

Manchester City perlu berpikir keras, Pep Guardiola bisa tidak bisa tidur nyenyak lagi.

Pep Guardiola menghadapi malam tanpa tidur terakhirnya saat ia bergulat dengan masalah yang ditimbulkan oleh rival beratnya Jurgen Klopp.

Pengumuman mengejutkan Jurgen Klopp yang menyebutkan dia akan berhenti sebagai manajer Liverpool akhir musim ini telah memberikan daya tarik ekstra tersendiripada.

Meskipun Pep Guardiola telah memenangkan lima dari enam mahkota Liga Premier terakhirnya, Jurgen Klopp terus menjadi duri bagi Manchester City.

Pep Guardiola mengungkapkan rasa hormatnya yang mendalam kepada Jurgen Klopp ketika dia mengakui kepergian pelatih Jerman itu akan membuatnya lebih mudah bersantai.

"Saya bisa tidur lebih nyenyak. Pertandingan melawan Liverpool hampir menjadi mimpi buruk," kata Pep Guardiola.

Meskipun Jurgen Klopp dan Pep Guardiola juga saling berhadapan saat bermain bersama Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen.

Namun, pengalaman mereka di Liga Premier meningkatkan perjuangan mereka untuk mendapatkan supremasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Pasangan ini telah bertemu 15 kali di Liga Premier sejak 2016, dengan Jurgen Klopp meraih empat kemenangan dan Pep Guardiola mengklaim lima kemenangan.

Mengalahkan Liverpool di Anfield di depan penonton adalah salah satu dari sedikit prestasi yang masih belum bisa dicapai Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City.

Sebelum laga ini, Jurgen Klopp memuji bos Manchester City, Pep Guardiola sebagai manajer terbaik sepanjang hidupnya.

Ia mempersiapkan tim Liverpool untuk menghadapi babak terakhir dalam persaingan menawan mereka.

Menurut Jurgen Klopp, Pep Guardiola, yang timnya mengejar treble kedua berturut-turut yaitu Liga Champions, Liga Premier dan Piala FA, "luar biasa dalam banyak aspek".

"Saya tahu itu, saya melakukan pekerjaan saya sendiri jadi saya melihat keunggulan ketika saya menghadapinya dan Pep pastinya begitu, jadi ada banyak hal berbeda selama bertahun-tahun yang dia lakukan bersama timnya," kata Klopp.

Jurgen Klopp, yang mengundurkan diri sebagai bos Liverpool pada akhir musim nanti, memiliki rekor kemenangan melawan Pep Guardiola -- menjadi yang teratas sebanyak 12 kali melawan 11 kali dalam 29 pertemuan mereka.

Guardiola, berbicara pada konferensi persnya sendiri, mengatakan dia berharap bisa bertemu Jurgen Klopp untuk yang terakhir kalinya, meski kedua tim masih bisa bertemu di Piala FA.

Klopp mengatakan bermain di kandang akan menjadi faktor yang sangat besar, meskipun ia menambahkan masih terlalu dini untuk menyebut pertandingan itu sebagai penentu gelar. (Tribunnews/mba)



Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul JADWAL Liga Inggris Malam Ini, Big Match Liverpool vs Man City: Duel Penentu Juara, Arsenal Terancam, https://kaltara.tribunnews.com/2024/03/10/jadwal-liga-inggris-malam-ini-big-match-liverpool-vs-man-city-duel-penentu-juara-arsenal-terancam?page=all.

JADWAL Premier League Hari Ini Minggu (10/3/2024): Liverpool Vs Manchester City Duel Terakhir Dua Pelatih Terbaik di Dunia !


Loading...