Program Srikandi CGP 10 Patut Diterapkan di Satuan Pendidikan

Program Srikandi CGP 10 Patut Diterapkan di Satuan Pendidikan
Editor: Jajang Teras Garut —6 jam 57 menit lalu

TERASJABAR.ID - Lokakarya 7, Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 di Lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut pada tanggal 25-26 Oktober 2024 berlangsung meriah, mendekati hampir sempurna karena fasilitas dan ruang gerak cukup leluasa, meskipun ukuran stand dirasanya kurang luas.

Akibatnya, setiap kelompok hanya memamerkan seadanya, padahal banyak yang harus dipajangkan. Tapi mereka antusias dan semangat, bahkan ada salah satu kelompok membuat dan menata stand hingga pukul 02.30 pagi.

Dari hasil penelusuran,
salah satu stand yang menamakan diri "Srikandi" akronim dari Smart, Religius. Inovatif, Kolaboratif, Adaptif, Nice dan Dinamis, merupakan nama yang dibentuk dari salah satu Kelompok CGP Angkatan 10 Kabupaten Garut.

Mereka adalah Kokom Komariah, S.Pd., Imas Lina Marlina, S.Pd., Wulan Sri Wulandari, S.Pd., M.Pd., Rina Herlina, S.Pd., Eva Budi Gandari, S.Pd., dan Ratrianing Tyas SH., S.Pd., dengan PP (Pengajar Praktik), Wiwin Nurwaeni, M.Pd., (Kepala SDN 2 Cimanganten).

Nama Srikandi cocok sekali disematkan pada kelompok ini karena semua anggotanya perempuan-perempuan hebat, diantara guru dan kepala sekolah.

Kelompok ini mengusung beberapa program menarik dan tentunya berpihak pada murid. Program-program ini dapat di terapkan di satuan pendidikan sebagai pengembangan sekolah lebih hebat.

Adapun program unggulan milik kelompok ini diantaranya "Jumba", Jumat Berbagi yang tidak hanya berupa makanan tapi bisa juga cerita dan kebersihan sekolah; "Matriks" merupakan program yang mengakomodir Kegiatan Matematika dengan Riang dan Asyik; "Gerbang Pesat" (Gerakan Pengembangan Sekolah Sehat); dan "Kelom Geulis" (Kelompok Belajar Gerakan Unggul Literasi).

Tentunya program program ini sangat menginspirasi, sesuai dengan Jargon Guru Penggerak, melalui program-program ini mereka dapat tergerak, bergerak dan menggerakkan menuju pendidikan yang lebih maju. ***Jajang Sukmana

Lokakarya 7 CGP 10


Loading...