CGP 10 Garut Selatan, Siap Berkontribusi Memajukan Pendidikan

CGP 10 Garut Selatan, Siap Berkontribusi Memajukan Pendidikan
Editor: Jajang Teras Garut —3 jam 35 menit lalu

TERASJABAR.ID - Sabtu (26/10/2024). Lokakarya 7, Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 yang berlangsung di Lapangan Garuda Hitam SMKN 1 Garut pada tanggal 25-26 Oktober 2024 cukup meriah, mendekati hampir sempurna karena fasilitas dan ruang gerak cukup leluasa, meskipun ukuran stand dirasanya kurang luas.

Akibatnya, setiap kelompok hanya memamerkan seadanya, padahal banyak yang harus dipajangkan. Tapi mereka antusias dan semangat, bahkan ada salah satu kelompok membuat dan menata stand hingga pukul 02.30 pagi.

Dari penelusuran, terdapat salah satu stand semuanya berasal dari Garut Selatan, mereka adalah Hadiat Trisnawan, Agus Salim, Asep Dadan Suryaningrat, Cecep Kurniadi, Asep Kurnia, Supyatin, dan Jejen Jaenudin (Fasilitator), Bowo Hadikuswono (Pengajar Praktik), yang kebetulan dikunjungi Kepala SMPN 1 Peundeuy, Ruhian.

Salah satu anggotanya, Supyatin mengatakan, bahwa CGP ini untuk merubah mindset pembelajaran atau pengembangan program yang berpihak pada murid agar pendidikan lebih berkualitas.

Ia ingin menggerakkan terutama di komunitasnya, termasuk rekan-rekan guru non-CGP untuk memajukan pendidikan khususnya di Garut Selatan.

"Perubahan itu memerlukan semangat kolaborasi yang kuat. Apapun yang kita inginkan untuk ke depannya untuk kualitas pembelajaran itu ada di diri kita sendiri, yang mau memotivasi itu adalah diri kita sendiri," ucapnya.

Menurutnya, perubahan itu harus ada inovasi, harus kreatif untuk bisa tergerak, bergerak, dan menggerakkan, yang penting punya keinginan kuat untuk perubahan ke masa depan, Insyaallah, Allah akan memberikan jalan yang terbaik. ***Jajang Sukmana

CGP 10 Garut Selatan


Loading...