Jokowi Beri Pujian pada Timnas Indonesia

Jokowi Beri Pujian pada Timnas Indonesia
ilustrasi (bola.okezone.com)
Editor: Admin Sport Style —Sabtu, 20 Januari 2024 13:56 WIB

Teras Jabar.Id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam laga Piala Asia 2023 Qatar, Jumat (19/1) malam.

Jokowi mengaku menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam hingga larut malam. Dia menilai Timnas Indonesia bermain sangat bagus sekali.

"Indonesia vs Vietnam 1-0, sampai jam 12 kurang saya nonton. Pemainnya bagus sekali. Pemainnya bagus sekali. Mainnya bagus sekali," kata Jokowi saat ditemui seusai menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1).

Timnas Indonesia berhasil menakulkkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 Qatar di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,  Jumat (19/1).

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar menjadi aktor kemenangan. Berkat penalti dinginnya pada menit ke-42, Asnawi berhasil memperdaya kiper Vietnam Filip Nguyen dan membawa tiga poin perdana bagi Garuda di Piala Asia 2023.

Kemenangan ini membuat Indonesia mendapatkan tambahan 23,18 poin dan membuat poinnya yang semula 1053,60 menjadi 1076,78.

Tambahan poin ini membuat Merah Putih melejit lima peringkat dari peringkat 147 ke peringkat 142 ranking FIFA

Selain melesat di ranking FIFA, Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, mengoleksi poin yang sama dengan raksasa Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Hal ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong kini berada sementara di peringkat ketiga klasemen dengan raihan tiga poin.

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Indonesia akan bertemu raksasa Asia Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.


Sumber:JPNN.com

Jokowi Timnas Indonesia Sepak bola


Loading...