Kata Coach Shin Tae-yong Usai Indonesia Gagal Ke Final, Kami Masih Miliki Kesempatan Untuk Olimpiade 2024 Paris

Kata Coach Shin Tae-yong Usai Indonesia Gagal Ke Final, Kami Masih Miliki Kesempatan Untuk Olimpiade 2024 Paris
Okezone.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 30 April 2024 10:27 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut anak-anak asuhannya sedikit gugup sebelum memulai pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.
Garuda Muda pun mesti rela gagal tampil di partai puncak, usai kalah 0-2 dari Uzbekistan. Dua gol yang disarangkan Uzbekistan lahir dari Husain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

"Pertama-tama saya mengapresiasi usaha bagus dari tim kami. Saya pikir Uzbekistan bermain dengan baik. Ada sesuatu yang saya merasa sedikit menyayangkan, tapi saya tidak mau menyebutkannya di sini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Senin (29/4).

Kekalahan dari Uzbekistan belum mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk bermain di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan memainkan partai perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 melawan Irak, di mana pemenang laga itu bisa langsung menggenggam tiket lolos ke Olimpiade 2024.

"Uzbekistan memang masih lebih kuat. Selamat untuk tim Uzbekistan. Kami masih memiliki kesempatan untuk bermain di Olimpiade, jadi kami harus memiliki persiapan yang baik untuk bisa lolos ke Olimpiade," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan kondisi anak-anak asuhannya sebelum melakoni pertandingan melawan Uzbekistan. Menurut dia, para pemain Timnas Indonesia U-23 merasa sedikit gugup jelang laga semifinal tadi.

"Saya pikir sebelum memulai pertandingan, kami merasa sedikit gugup. Mungkin ini mempengaruhi tim sehingga kami tidak bisa bermain sebaik biasanya," ujarnya.

Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 melawan Irak akan berlangsung pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Baca artikel CNN Indonesia "Kata-kata Shin Tae Yong Usai Indonesia Kalah dari Uzbekistan" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240430054043-142-1091981/kata-kata-shin-tae-yong-usai-indonesia-kalah-dari-uzbekistan.


Kata Coach Shin Tae-yong Usai Indonesia Gagal Ke Final Kami Masih Miliki Kesempatan Untuk Olimpiade 2024 Paris


Loading...