Onigiri Dikepit Ketiak Sedang Viral di Jepang, Rasanya Lebih Nikmat Karena Ada Aroma Ketiak ?

Onigiri Dikepit Ketiak Sedang Viral di Jepang, Rasanya Lebih Nikmat Karena Ada Aroma Ketiak ?
Foto: Dok. Sirabee
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 30 April 2024 11:22 WIB

Terasjabar.id - Buat kamu penggemar onigiri, nasi kepal Jepang, kini ada tren baru. Onigiri yang dibuat dengan aroma ketiak ini viral hingga harganya dijual lebih mahal.
Onigiri merupakan salah satu camilan tertua di Jepang. Makanan ini berupa bola nasi yang diisi daging atau dicampur sayuran. Cara membuatnya bola nasi dibentuk dengan tangan dan dibungkus dengan rumput laut.

Kini viral di Jepang pembuatan onigiri dengan cara berbeda, bukan lagi dibentuk menggunakan tangan. Jadi tren, onigiri yang dibuat oleh wanita muda Jepang dan menggunakan ketiak untuk membentuknya menjadi bola nasi.

Sebelum onigiri dibuat, semua bahan dan bagian tubuh yang bersentuhan sudah didisinfeksi. Sehingga makanan tersebut tetap terjaga kehigienisannya.

Seperti dikutip South China Morning Post, onigiri yang dibuat dengan dikempit di ketiak ini dijual dengan harga tinggi di beberapa restoran di Jepang. Bahkan ada yang menjualnya dengan harga 10 kali lipat dari nasi kepal biasa.

Beberapa restoran juga mempersilahkan pengunjung untuk melihat pembuatan onigiri unik ini. Mereka yang telah mencoba nasi kepal dengan aroma ketiak ini mengaku rasanya tidak berbeda dengan onigiri pada umumnya. Malah beberapa orang mengaku onigiri yang dibuat dengan dikempit di ketiak ini rasanya lebih lezat.

Kehadiran onigiri dengan aroma ketiak ini menimbulkan kontroversi di media sosial. Ada yang ingin mencobanya, tak sedikit juga yang menyebutnya menjijikkan.

Baca juga: Heboh Wanita Mengeluarkan Aroma Parfum dari Tubuhnya, Makin Wangi Saat Malam
"Saya pikir bola nasi ini bisa memuaskan keinginan terlarang beberapa orang, selama mereka higienis, tidak ada masalah," kata netizen.

"Ini tidak dapat diterima. Bagaimana jika koki tersebut memiliki penyakit tersembunyi? Saya lebih memilih makan bola nasi biasa," komentar netizen lainnya.

Baca artikel wolipop, "Nasi Kepal Dibuat Pakai Aroma Ketiak Jadi Tren di Jepang, Harganya Naik" selengkapnya https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-7317353/nasi-kepal-dibuat-pakai-aroma-ketiak-jadi-tren-di-jepang-harganya-naik.

Onigiri Dikepit Ketiak Sedang Viral di Jepang Rasanya Lebih Nikmat Karena Ada Aroma Ketiak ?


Loading...