Jokowi Minta Microsoft Untuk Bangunt Pusat Riset di IKN Atau Bali

Jokowi Minta Microsoft Untuk Bangunt Pusat Riset di IKN Atau Bali
ERA.ID
Editor: Malda Teras Techno —Selasa, 30 April 2024 12:05 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari CEO Microsoft Satya Nadella di Istana Presiden, Jakarta. Jokowi disebut mendukung penuh kerja sama antara Microsoft dan Pemerintah RI.
"Ya mendukung (Kerja sama). Apapun kerja sama dengan Microsoft dan Indonesia terus (didukung)," ujar Menkominfo Budi Arie Setiadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Jokowi juga disebut meminta pusat riset Microsoft dibangun di Indonesia. Pemerintah menawarkan 2 tempat lokasi pembangunan pusat riset Microsoft.

"Kan Microsoft punya Asia Pacific Research Development Center. Presiden minta agar salah satu dibangun di Indonesia. Tempatnya terserah termasuk di IKN, di Bali tawarannya itu," jelasnya.

Jokowi meminta secepatnya pembangunan itu terlaksana. Nantinya, Pemerintah RI akan terus follow up soal permintaan Jokowi itu.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan antara Jokowi dan Satya membahas sejumlah hal. Salah satunya terkait kecerdasan artifisial (AI).

"Microsoft akan berinvestasi signifikan di Indonesia selama empat tahun ke depan dalam infrastruktur kecerdasan artifisial (AI) dan komputasi awan, serta kesempatan pelatihan AI untuk 840.000 orang," ujar Budi.

Baca artikel detiknews, "Jokowi Minta Pusat Riset Microsoft Dibangun di IKN atau Bali" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7317523/jokowi-minta-pusat-riset-microsoft-dibangun-di-ikn-atau-bali.


Jokowi Minta Microsoft Untuk Bangunt Pusat Riset di IKN Atau Bali


Loading...