Makanan Sehat Bergizi (MakSI) SDN 4 Pataruman Bersama Bank Garut

Makanan Sehat Bergizi  (MakSI) SDN 4 Pataruman Bersama Bank Garut
Koordinator Pengawas SD, Tintin Surtini, M.Pd., memberikan MakSI pada salah satu anak.
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 20 Juli 2024 10:50 WIB

TERASJABAR.ID - Salah satu program unggulan kerjasama sekolah dengan Tri Sentra Pendidikan dalam mewujudkan sekolah sehat yang melindungi hak kesehatan peserta didik.

Ariana, S.Pd., selaku kepala sekolah menerangkan, sebelum MakSI, semua peserta didik terlebih dahulu melaksanakan senam sehat bersama para pendidik.

Kegiatan MakSI ini merupakan kegiatan rutin kolaboratif bersama Bank Garut dan dikenalkan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai program unggulan SDN 4 Pataruman Sekolah Sehat yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2024.

Langkah ini sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, karena berdampak pada daya pikir serta kecerdasannya. Sekolah sebagai ekosistem inklusif harus mampu mengedukasi dan bergerak dalam mendukung gerakan sekolah sehat yang membudaya.

"Alhamdulilah, sejak program Merdeka Menabung bersama Bank Garut, kami terus konsisten dan berkolaborasi dalam usaha mendukung program pemerintah dengan pemberian makanan sehat bagi siswa. Mudah-mudahan bisa selalu berkelanjutan. Sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Bank Garut untuk kontinuitas program ini," ungkap Ariana.

Selain itu, di hari yang sama juga dilaksanakan pengenalan SDN 4 Pataruman sebagai sekolah Adiwiyata, dengan melaksanakan penanaman pohon bersama semua peserta didik baru yang secara simbolik menjelaskan kolaborasi dan rasa peduli terhadap lingkungan sebagai pengenalan visi sekolah.

Sekolah yang beralamat di Jl. Terusan Pembangunan No. 102, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut ini menerapkan praktik ramah lingkungan, seperti pengelolaan sampah yang baik (misalnya, program bank sampah, daur ulang dan kompos), konservasi air dan energi, serta pengelolaan ruang terbuka hijau.

Pihaknya juga memberikan pendidikan dan pelatihan kepada siswa dan guru tentang isu-isu lingkungan dan cara-cara menjaga serta memperbaiki lingkungan.

Sementara menurut Koordinator Pengawas SD, Tintin Surtini, M.Pd., program makanan sehat bergizi yang berkolaborasi antara Bank Garut dan SDN 4 Pataruman sangat baik sekali sukses buat SDN 4 Pataruman. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...