Keakraban Satgas dengan Warga di TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut

Keakraban Satgas dengan Warga di TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 10 Mei 2024 14:38 WIB

TERASJABAR.ID - Keakraban antara Satgas TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut dengan warga sudah seperti keluarga walaupun baru tiga hari dilaksanakan di Desa Cinta Damai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (10/5/2024).

Hal itu terpantau disela waktu istirahat, mereka berbincang, bercanda sehingga tak sedikit pun ada celah diantara mereka.

Koptu Didin Wahyudi, Babinsa Koramil Cilawu Kodim 0611/Garut mengatakan, disela waktu istirahat para satgas TMMD memanfaatkan waktunya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Momentum program TMMD ini supaya ada kesan tersendiri yang tak terlupakan antara TNI dengan masyarakat," ungkapnya.

Diketahui, program TMMD ke-120 ini mengusung tema "Drama Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah", yang diresmikan oleh Pejabat Bupati Garut, Drs. H. Barnas Adjidin, M.M., M.M.Pd., pada Rabu (8/5/2024) kemarin.

Program ini menyasar infrastuktur jalan menghubungkan antara Desa Cinta Damai Kecamatan Sukaresmi dengan Desa Pasirkiamis Kecamatan Pasirwangi.

Dengan adanya pembangunan jalan tersebut, masyarakat dapat menempuh perjalanan cukup singkat sekitar 20 menit dari sebelumnya selama 1 jam.

Sedangkan sasaran fisik tambahan pada program TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut yakni membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), dan pengeboran sumur artesis.

Selain itu ada juga sasaran non fisik yakni penyuluhan pertanian, peternakan, wawasan kebangsaan, agama, pencegahan stunting, dan lain sebagainya. ***Jajang Sukmana

TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut


Loading...