Danrem 062/Tn Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke-120 TA. 2024

Danrem 062/Tn Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke-120 TA. 2024
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 8 Mei 2024 20:51 WIB

TERASJABAR.ID - Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos., M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 120 TA. 2024 dengan tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah", bertempat di lapangan bola Kp. Buleud Ds. Cinta Damai Kec. Sukaresmi Kab. Garut. Rabu (08/05/2024).

Selaku Irup Pejabat Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, dalam amanatnya menyampaikan, guna mewujudkan percepatan pembangunan wilayah, tentunya TMMD ke-120 ini sudah kita rencanakan jauh-jauh sebelumnya dan sudah tahu apa yang ingin dilakukan dan capaian apa yang kita inginkan.

"Oleh karena itu kita semua bekerja bersama-sama, bergotong-royong, bekerja dengan ikhlas untuk mencapai apa yang kita dambakan, sehingga pada saatnya nanti semuanya bisa terselenggara dengan baik sesuai dengan rencana dan keinginan kita semua, khususnya masyarakat yang mendapatkan bantuan," ujarnya.

Kemudian tentunya ada sarana prasarana yang harus didukung oleh kita semua, mulai dari Kecamatan, Desa, Provinsi juga Kabupaten untuk mendukung terselenggaranya kegiatan TMMD.

"Oleh karena itu, semua kerahkan daya dan upaya agar apa yang kita bangun ini betul-betul menjadi pembangunan yang bermanfaat, dan dapat dirasakan khususnya oleh masyarakat di lingkungan kegiatan TMMD ini."ucapnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Garut mengatakan, program TMMD sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia serta komitmen untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan mempertahankan semangat kekeluargaan dan kegotong-royongan serta partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.

"Artinya bahwa TMMD adalah suatu ikatan antara TNI dan Pemerintah dengan masyarakat untuk mencapai suatu tujuan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Danrem 062/Tn, mengatakan, sasaran pada program TMMD merupakan kajian atas dasar profosal pengajuan dari Pemerintah Desa, dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Selain pembangunan fisik, juga ada sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan, dengan narasumber dari instansi dan perangkat daerah, sebagai upaya bersama untuk memajukan, menggali dan mendayagunakan potensi desa serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur yang diwakili oleh Kadis BPKP Prov, para Dandim jajaran Korem 062/Tn, Dan/Ka Satbalak Jajaran Korem 062/ TN, Kapolres Garut yang diwakili oleh Kapolsek Cisurupan, para Kepala Desa se-Kecamatan Cisurupan perwakilan dari Pepabri, LVRI, Toga, Toda dan Tomas, serta tamu undangan lainnya. (Penrem 062/Tn)

Giat Korem 062/tn


Loading...