Dapat Respons Negatif, Kim Sae Ron Dikabarkan Batal Bintangi Drama Korea 'Dongchimi'

Dapat Respons Negatif, Kim Sae Ron Dikabarkan Batal Bintangi Drama Korea 'Dongchimi'
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 19 April 2024 09:44 WIB

Terasjabar.id -- Aktris Kim Sae Ron baru-baru ini dikabarkan akan comeback sebagai aktris melalui drama teater yang bertajuk 'Dongchimi' yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei mendatang.

Namun, belum lama setelah berita tersebut mencuat, salah satu sumber mengatakan bahwa Kim Sae Ron tidak lagi menjadi bagian dari pemeran 'Dongchimi'.

Melansir dari KBIZoom (18/4/2024), foto Kim Sae Ron dan peran spesifiknya masih ada di bagian informasi untuk 'Dongchimi' hingga 17 April kemarin. Namun, Kim Sae Ron dipastikan telah digantikan oleh aktor lain.

Batalnya partisipasi Kim Sae Ron dalam 'Dongchimi' diduga karena adanya kecaman keras dari masyarakat yang ingin menerapkan cancel culture setelah sang aktris terlibat kasus DUI atau mengemudi dalam keadaan mabuk.

Sebelumnya, Kim Sae Ron ditangkap oleh polisi setelah menabrak beberapa bangunan termasuk trafo, pagar pembatas, dan pohon jalan saat mengemudi di dekat Persimpangan Hakdong di Gangnam-gu, Seoul, pada 18 Mei 2022. Tes darahnya menunjukkan kadar alkohol dalam darah 0,2% , melebihi kriteria pembatalan izin sebesar 0,08%.

Sejak saat itu, Kim Sae Rom vakum dari dunia akting. Sebelumnya dia sempat membintangi 'Drama Special – The Palace' pada tahun 2021.

Selama kasusnya masih berjalan, Kim Sae Ron juga terdaftar sebagai salah satu pemain serial Netflix 'Bloodhounds' yang telah menyelesaikan proses produksi. Adegan yang menampilkan Kim Sae Ron sebagian besar diedit akibat kontroversi tersebut.

Pada April tahun lalu, Pengadilan Distrik Pusat Seoul memberikan hukuman denda kepada Kim Sae Ron sebesar 20 juta won (sekitar Rp235 juta).

Selama masa refleksi, dia menghadapi kecurigaan tentang ketulusannya karena pesta ulang tahunnya yang bertema alkohol, dan ada kontroversi seputar klaimnya tentang kesulitan keuangan dan bekerja paruh waktu.

Baru-baru ini terungkap bahwa Kim Sae Ron memberikan pelajaran akting kepada aktor pendatang baru dan calon aktor, dan bukan bekerja di kafe seperti yang diberitakan sebelumnya.

Disadur dari Yoursay.id 

Aktris Kim Sae Ron Dongchimi


Loading...