Manchester United Imbang Lawan Bournemouth, Erik ten Hag : Saya tidak berkomentar

Manchester United Imbang Lawan Bournemouth, Erik ten Hag : Saya tidak berkomentar
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 14 April 2024 11:00 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menolak menjawab pertanyaan wartawan dan melakukan walk out setelah timnya ditahan imbang 2-2 oleh Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung pada Sabtu 13 April 2024 malam WIB di Stadion Vitality.

Man United tertinggal dua kali dari Bournemouth tetapi selalu bisa mengejar ketertinggalan untuk membawa pulang satu poin. Dominic Solanke membawa tim tuan rumah unggul pada menit 16 dan kemudian dibalas oleh Bruno Fernandes 15 menit berselang dengan sebuah tendangan voli keras di mulut gawang.

Bournemouth vs Manchester United

Lima menit kemudian, The Cherries memimpin lagi via gol Justin Kluivert dan terus mendominasi sepanjang laga dengan melepaskan 20 tembakan, berbanding delapan milik tim tamu. Beruntung bagi Man United, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit 65 yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Fernandes.

Dengan hasil tersebut, Setan Merah hanya meraih satu kemenangan saja dalam tujuh laga terakhir mereka di liga domestik. Man United bakal turun ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 jika West Ham United mampu mengalahkan Fulham.

Selain itu, jika Chelsea berhasil menghajar Everton, maka The Blues hanya terpaut tiga poin saja dari Marcus Rashford dkk. Mereka juga masih memiliki satu tabungan laga sehingga berpeluang untuk menyamakan poin.

Dengan enam laga tersisa, Man United akan mengukir prestasi terburuk di era Premier League jika finis di posisi delapan. Ketika diberi tahu oleh wartawan mengenai kemungkinan tersebut, ten Hag menolak untuk menjawab dan langsung meninggalkan ruangan konferensi pers.

"Ada bahaya Anda bisa terjebak di peringkat ketujuh. Jika Anda berada di bawah peringkat ketujuh, itu akan menjadi finis terburuk dalam sejarah Liga Premier bagi United. Apakah Anda pikir Anda akan berada di atas itu?” tanya seorang wartawan dilansir dari Daily Star, Minggu (14/4/2024).

"Saya tidak berkomentar. Saya tidak menerima pertanyaan itu. Itu tidak penting untuk saat ini,” jawab ten Hag sembari berjalan meninggalkan para wartawan.

Satu-satunya harapan Man United untuk mendapatkan trofi di musim ini adalah Piala FA di mana mereka telah mencapai semifinal dan selanjutnya akan bersua dengan Conventry City. Bahkan, bisa dibilang itu merupakan satu-satunya harapan mereka untuk meraih kesuksesan musim ini.

“Hasil ini tidak cukup. Kami tahu itu. Kami tahu ketika Anda memasuki tahap akhir musim ini, ini tidak cukup. Dan kenyataannya adalah, hari ini, kami tidak pantas mendapatkan lebih,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Bournemouth vs Manchester United

“Jika Anda memberi mereka begitu banyak peluang di babak pertama, maka sebagai sebuah tim, Anda tidak pantas mendapatkan lebih. Anda harus mengambil kendali. Jangan biarkan mereka mendapat peluang,” terang ten Hag.

“Kendalikan permainan dan cetak gol untuk diri Anda sendiri. Kami, pada saat ini, dengan semua masalah yang kami hadapi, kami bermain sesuai level kami dan kami bisa bermain dengan sangat baik sesuai level kami,” tambah pria berusia 54 tahun itu.

"Tetapi Anda harus melakukannya sepanjang pertandingan hingga masa tambahan waktu. Dalam empat pertandingan terakhir, kami kehilangan poin di mana kami sering berada dalam posisi menang. Tidak hari ini. Kami berada dalam posisi kalah dan kami melawan,” pungkasnya.

Disadur dari Yoursay.id 

Manchester United Bournemouth Premier LEague


Loading...