LINK Live Streaming Liga Champions 2023/2024 : Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB

LINK Live Streaming Liga Champions 2023/2024 : Real Madrid vs Manchester City, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB
(Viva : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 April 2024 10:53 WIB

Terasjabar.id - Duel dua klub raksasa Eropa akan tersaji di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB, saat Real Madrid menjamu Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Pertandingan Real Madrid vs Manchester City merupakan laga ulangan musim lalu, di mana keduanya juga berhadapan di fase gugur.

Musim ini keduanya berhadapan di perempat final, sedangkan musim lalu keduanya 'saling bunuh' memperebutkan tiket final yang berakhir dengan kemenangan The Citizens.

Di semifinal Liga Champions musim lalu, yang merupakan lawatan terakhir City ke Bernabeu, tim besutan Josep Guardiola berhasil menahan imbang pasukan Carlo Ancelotti dengan skor 1-1.

Sementara di leg kedua di Etihad Stadium, Madrid dibuat remuk. Mereka dipermalukan dengan empat gol tanpa balas. Tiket final yang pada akhirnya membawa City meraih gelar pertamanya di Liga Champions.

Berdasarkan catatan lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, City dominan dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Madrid, hanya mampu menorehkan satu kemenangan dan satu kali imbang.

Pertemuan di Bernabeu kali ini sangat mungkin mengubah catatan buruk Madrid atas City. Pasalnya, musim ini Los Blancos tengah dalam motivasi tinggi.

Real Madrid belum terkalahkan di 13 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Kemenangan telak 2-0 atas Athletic Bilbao di ajang La Liga akhir pekan kemarin merupakan hasil anyar yang menunjukkan performa Los Blancos yang terus meningkat dengan catatan sembilan kemenangan dan empat hasil imbang.

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik bagi dunia sepak bola," kata Carlo Ancelotti dalam jumpa pers pralaga di Madrid, Senin (8/4/2024).

Saya tidak akan mengatakan ini akan sama dengan musim lalu, karena setiap pertandingan memiliki karakteristiknya masing-masing. Namun kualitas dari kedua belah pihak akan memungkinkan kami untuk menyaksikan pertandingan yang indah di waktu yang sama," sambungnya dikutip laman resmi UEFA, Sabtu (9/4/2024).

"Kami tahu kami akan lebih baik dari City dalam beberapa aspek dan tidak begitu baik dalam aspek lain. Mari kita lihat apa yang terjadi setelah 180 menit," tambah pelatih asal Italia itu.

Seperti halnya Real Madrid, Manchester City juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Bahkan, catatan pertandingan Erling Halland dan kawan-kawan bisa dikatakan lebih baik ketimbang Los Blancos.

Tampil penuh konsistensi, anak-anak asuh Guardiola belum terkalahkan di 25 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan rincian 21 kemenangan dan imbang empat kali.

Seperti halnya Madrid, pekan lalu The Citizens juga memetik kemenangan gemilang di kancah domestik usai menghabisi Crystal Palace dengan skor 4-2. Fakta yang menegaskan jika Madrid wajib waspada meski bermain di kandang sendiri.

"Jika kami memenangkan Liga Champions sekali, kami bisa melakukannya lagi," kata Guardiola jelang perempat final.

"Mengalahkan Madrid dua kali berturut-turut itu sulit. Di kompetisi ini targetnya tidak mudah," sambungnya.

"Madrid punya kebanggaan, mereka harus melakukannya. Jadi bermainlah dengan cerdas dan kita akan lihat apa yang terjadi di leg kedua."

Pada fase sebelumnya, yaitu di babak 16 besar, Manchester City tampil gemilang dengan melumat wakil Denmark FC Copenhagen dengan agregat telak 6-2. Sementara Real Madrid sudah payah menyingkirkan klub Jerman RB Leipzig dengan agregat 2-1.

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Lewis, Stones, Dias, Akanji; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden.

Pelatih: Josep Guardiola.

Link Live Streaming Real Madrid vs Manchester City Klik di Sini.

LINK 

Disadur dari Suara.com 

Manchester City Real Madrid Liga Champions


Loading...