Liverpool Imbang Melawan Manchester United, ini Respon Jurgen Klopp

Liverpool Imbang Melawan Manchester United, ini Respon Jurgen Klopp
(Bola.net : google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 8 April 2024 09:13 WIB

Terasjabar.id - Jurgen Klopp kecewa dengan penyelesaian akhir Liverpool saat menghadapi Manchester United malam tadi. Menurutnya, The Reds -julukan Liverpool- tampil sangat baik namun buruk di penyelesaian akhir.

Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Manchester United di pertandingan ke-31 Liga Inggris 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Old Trafford Stadium, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Luis Diaz (23') sempat membawa Liverpool memimpin terlebih dahulu, tetapi Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67') mampu membalikan keadaan untuk membuat Manchester United memimpin. Namun, Mohamed Salah (84'P) sukses menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Hasil imbang dengan Manchester United membuat Liverpool tertahan di posisi kedua di klasemen sementara. Meski memiliki 71 poin sama dengan Arsenal di posisi puncak, tetapi The Reds kalah produktivitas gol.

Sementara Jurgen Klopp mengatakan Liverpool seharusnya bisa mendapatkan kemenangan atas Manchester United. Meski mengendalikan jalannya pertandingan, tetapi ia menilai Liverpool tak mampu mencetak gol tambahan.

"Kami seharusnya memenangkan pertandingan itu jelas. Kami mengendalikan permainan, mencetak gol pertama dan seharusnya bisa mencetak gol lainnya," kata Jurgen Klopp dikutip dari Sky Sports, Senin (8/4/2024).

Liverpool mampu menguasai 63 persen penguasaan bola dengan 28 peluang dan tujuh diantaranya mengarah tepat ke gawang Manchester United. Sedangkan, The Red Devils -julukan Manchester United- hanya menguasai 37 persen penguasaan bola serta memiliki sembilan peluang dengan lima mengarah ke gawang Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu frustasi dengan penyelesaian akhir Liverpool, karena dianggap terlalu buru-buru dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki. Menurutnya Darwin Nunes dan kawan-kawan bisa mendapatkan kemenangan, jika mampu menunjukkan penampilan terbaik dalam memanfaatkan penyelesaian akhir.

"Kami sedikit terburu-buru, saya ingin kami melakukan sentuhan ekstra. Saya tahu dunia luar akan merasa gugup, namun kami harus tetap tenang, laga ini akan berjalan dengan penuh semangat, kegembiraan dan gairah. jelasnya.

"Gol-gol yang telah kami cetak telah membawa kami ke posisi saat ini. Jika kami lebih klinis, maka kami bisa menang di sini," pungkasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Liverpool JUrgen Klopp Manchester United Premier League


Loading...