Anak Ridwan Kamil, Zara Putuskan Untuk Lepas Hijab Begini Tanggapan Atalia 'Buat Saya Kaget dan Kang emil Juga Kaget'

Anak Ridwan Kamil, Zara Putuskan Untuk Lepas Hijab Begini Tanggapan Atalia 'Buat Saya Kaget dan Kang emil Juga Kaget'
Banjarmasin Post - Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Minggu, 7 April 2024 10:10 WIB

Terasjabar.id - Camillia Laetitia Azzahra, putri Ridwan Kamil bicara soal keputusannya melepas hijab. Atalia Praratya memberikan penjelasan soal keputusan putrinya yang menjadi sorotan.
Ridwan Kamil dan Atalia Praratya salah satu keluarga selebritas. Putrinya yang akrab disapa Zara mengungkapkan soal keputusannya melepas hijab di laman instagram pribadinya @camiliazr.

Tulisan yang diunggah pada Jumat (54/2024) oleh anak kedua mantan Gubernur Jawa Barat itu mendapat lebih dari 300 ribu like.

"Iya jadi saya sih minta doa saja dari semuanya. Ini membuat saya juga kaget dan tentu saja Kang Emil juga kaget," kata Atalia Praratya ditemui di studio Berkahnya Ramadan Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2024).

Saat ini Ridwan Kamil tengah bersama Zara di Inggris. Atalia membantah soal keputusan Zara dipengaruhi karena lingkungan.


"Alhamdulillah kami berbagi, Kang Emil ke sana (Inggris untuk menemui) Zara, mungkin dia masa remajanya sedang galau dan sebagainya. Saya di sini mengurus semua yang mungkin tidak bisa dilakukan. Kita berbagi tugas," ungkapnya.


"Apa pun itu perjalanan hidup seseorang. Saya juga mendampingi prosesnya sedemikian rupa. Kan kita tahu setiap orang itu mengalami trauma yang berbeda," kata Atalia.

Perempuan yang akrab disapa Ibu Cinta itu mengatakan tugasnya sebagai ibu adalah mengajak kembali putrinya memakai hijab dan mendoakan yang terbaik untuk anaknya.

Atalia menegaskan pergaulan putrinya di Inggris baik-baik saja. Sebagai orang tua, Atalia mengatakan dirinya bersama Ridwan Kamil berusaha untuk memberikan pendidikan dan pengajaran agama yang baik untuk anak-anaknya.

"Jadi pada intinya ini adalah proses seseorang," tegas Atalia Praratya.

Zara dan Atalia Diskusi Panjang


Atalia Praratya tak pernah menyangka anaknya mengunggah pilihannya itu di media sosial. Proses Zara hingga sampai pada keputusannya saat ini bukan yang tiba-tiba.

"Sudah, sudah dilakukan (berdiskusi). Sudah lama (prosesnya) sih, cuma saya kaget kenapa diposting," kata Atalia Praratya tersenyum.

Perempuan yang dipastikan akan duduk di kursi DPR RI itu memahami ini adalah bagian dari putrinya menjalani proses kehidupan. Di sisi lain, Atalia melihat ini merupakan salah satu Zara untuk berbicara dan menerima masukan untuknya.

"Menurut saya dia punya keberanian yang luar biasa. Bahwa dia menyampaikan ke semua orang supaya ada mereka-mereka yang mungkin nyaman tidak nyaman itu, dia akan terbuka," ungkapnya.

Meski sedih, Atalia Praratya mengaku lega. Awalnya Atalia memberikan gambaran pro dan kontra kepada Zara bila mengunggah keputusannya di media sosial.

"Saya pikir dia tidak akan memposting itu sekitar dua minggu lalu. Dia posting saya kaget ya, ya sedih sih, tapi maksudnya saya lega karena dia lebih bahagia dengan cara itu," ungkap Atalia Praratya.

Baca artikel detikhot, "Ridwan Kamil dan Istri Dampingi Zara Berproses Usai Lepas Hijab" selengkapnya https://hot.detik.com/celeb/d-7282816/ridwan-kamil-dan-istri-dampingi-zara-berproses-usai-lepas-hijab.


Anak Ridwan Kamil Zara Putuskan Untuk Lepas Hijab Begini Tanggapan Atalia 'Buat Saya Kaget dan Kang emil Juga Kaget'


Loading...