Umbrella Girl Akan Dihilangkan dari MotoGP ?

Umbrella Girl Akan Dihilangkan dari MotoGP ?
Disway
Editor: Malda Hot News —Jumat, 5 April 2024 09:14 WIB

Terasjabar.id - Deretan wanita cantik yang memayungi pebalap atau disebut umbrella girl jadi topik yang disorot setelah Liberty Media mengakuisisi Dorna Sports, selaku induk ajang balap roda dua MotoGP dan World Superbike (WSBK).
Bukan tanpa alasan, Liberty Media yang sudah mengakuisisi F1 sejak 2017 mulai meninggalkan umbrella girl. Padahal umbrella girl sudah menjadi tradisi bertahun-tahun.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu lebih fokus ke balapan. Deretan umbrella girl di grid F1 tak lagi tampil sejak musim 2018.

Umbrella girl biasanya muncul saat pebalap berada di garis start. Para wanita itu menggunakan pakaian seksi dengan logo, emblem, dan sponsor tim yang menaunginya.

Sekarang Liberty Media mengakuisisi sekitar 86% saham Dorna Sports, sementara itu pihak Dorna Sports akan mempertahankan 14% saham dalam bisnis tersebut.

Nilai perusahaan dari MotoGP digambarkan sebesar 4,2 miliar Euro. Perjanjian dari transaksi ini akan selesai pada akhir tahun 2024. Ada potensi umbrella girl bakal dihapuskan dari grid balapan roda dua yang dinaungi Dorna Sports.

Tapi menurut pengamat MotoGP sekaligus Manajer Enea Bastianini, Carlo Pernat, potensi menghilangnya umbrella girl dari grid MotoGP seperti yang terjadi pada ajang balap F1 bisa saja terjadi. Meski, hal tersebut bukan hal yang begitu penting untuk dibahas usai perpindahan kepemilikan.

"Ya, tidurku sedikit kurang nyenyak. Tentu saja aku sudah membaca tentang umbrella girl. Ini juga dibicarakan orang-orang, tapi aku tidak percaya bakal begitu," kata Carlo Pernat dikutip dari Mowmag, Rabu (3/4/2024).

"Ayolah! jangan bercanda. Ada hal lebih serius yang bisa dibicarakan," tambahnya lagi.

"Investasi untuk mengakuisisi MotoGP sangat besar, saya rasa pikiran pertama dari orang-orang ini bukan untuk menghilangkan umbrella girl. Mungkin itu akan menjadi salah satu topik, tetapi apakah kita benar-benar berpikir bahwa sekarang di atas meja-meja itu kita membicarakan hal itu?," jelasnya lagi.

Carlo Pernat menjelaskan dunia balap dan mobil berbeda. Tidak serta merta bisa menghapus umbrella girl dari rangkaian balap MotoGP.

"Eh, jika itu benar, saya akan memberi tahu Anda: jangan bercanda! Dunia kita, dunia balap motor, adalah dunia yang berbeda dengan dunia mobil," ujar dia.

Meski Liberty Media bakal pemegang saham mayoritas MotoGP, Dorna Sports tetap diberi keleluasaan untuk mengelola MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE, World Superbike, dan FIM Women's Circuit Racing World Championship. Posisi Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports juga tidak tergantikan.

"Umbrella girl selalu ada di sana, tidak baik rasanya mengusir mereka gara-gara masalah politik yang terkadang itu menghancurkan."

"Namun menurutku ini hanya lelucon jika kalian berpikir masalah pertama dari pemilik MotoGP adalah umbrella girl-nya," tegasnya

Baca artikel detikoto, "Pemilik Baru MotoGP Bakal Hapus Umbrella Girl?" selengkapnya https://oto.detik.com/otosport/d-7277319/pemilik-baru-motogp-bakal-hapus-umbrella-girl.

Umbrella Girl Akan Dihilangkan dari MotoGP ?


Loading...