Park Hang-seo Malah Ngakak Saat Ditanya Kembali Melatih Timnas Vietnam

Park Hang-seo Malah Ngakak Saat Ditanya Kembali Melatih Timnas Vietnam
Tribunnews.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 28 Maret 2024 14:52 WIB

Terasjabar.id - Kursi pelatih Timnas Vietnam sedang lowong. Park Hang-seo ditanya kemungkinan kembali, dia malah tertawa.
Philippe Troussier dipecat Vietnam karena hasil yang buruk. Dalam tiga pertandingan dengan Indonesia, Golden Star Warrior menelan kekalahan dan tak bisa mencetak gol.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024), Vietnam kalah 0-3 dari Indonesia. Usai laga itu, Troussier dipecat. Troussier memang cukup buruk dengan catatan 10 kekalahan dalam 14 pertandingan, empat laga lainnya memetik kemenangan.

Sebelum Troussier, Park Hang-seo mampu membawa Vietnam tampil sip. Dari September 2017 sampai Januari 2023, dia memimpin Vietnam dengan rincian 55 kali bertanding, 26 kali menang, 15 kali imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Park Hang-seo juga pernah mengantarkan Timnas Vietnam U-23 menjadi runner-up Piala Asia pada 2018. Selain itu, dia membawa Vietnam menjuarai Piala AFF 2018.

Oleh karena itu, Park Hang-seo menjadi sosok yang diinginkan oleh publik Vietnam untuk kembali. Ditanya dalam sebuah acara TV di Vietnam, dia memberi jawaban yang tak disangka.

"Dia membeku tiga detik, dan tidak memberikan jawaban spesifik," kata media Vietnam, Soha.

Park Hang-seo sudah memiliki pekerjaan sebagai penasihat di klub Vietnam, Bac Ninh. Dia memberi keterangan soal itu.

"Pertama kali saya menerima proposal menjadi penasihat senior., saya menolak karena di saat itu saya tak mempunyai pengalaman pada posisi ini," kata Park Hang-seo.

"Setelah saya dihubungi tim pemimpin, saya melihat determinasi dan jalan strategi yang jelas. Jadi, saya menerima undangan dengan periode lima tahun," kata dia menambahkan.

Baca artikel sepakbola, "Diminta Balik ke Timnas Vietnam, Park Hang-seo Malah Tertawa" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-7265858/diminta-balik-ke-timnas-vietnam-park-hang-seo-malah-tertawa.


Park Hang-seo Malah Ngakak Saat Ditanya Kembali Melatih Timnas Vietnam


Loading...