Kalah Telak Dengan Skor 0-3, Kapten Timnas Vietnam Akui Timnas Indonesia Semakin Kuat

Kalah Telak Dengan Skor 0-3, Kapten Timnas Vietnam Akui Timnas Indonesia Semakin Kuat
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 27 Maret 2024 10:09 WIB

Terasjabar.id  Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung kecewa usai timnya kalah telak 0-3 dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Do Hung Dung juga mengakui Timnas Indonesia yang semakin kuat.

Vietnam dipermalukan Timnas Indonesia 0-3 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam pada Selasa (26/3/2024) malam WIB. Tiga gol tanpa balas untuk Timnas Indonesia dicatatkan oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (23’), dan Ramadhan Sananta (90+8’).

Ini merupakan kekalahan kedua bagi Vietnam setelah dikalahkan Timnas Indonesia (0-1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Kamis (21/3/2024) lalu. Dua kekalahan ini membuat pelatih Philippe Troussier dipecat dari Timnas Vietnam.

Usai pertandingan, Do Hung Dung mengatakan semua pemain The Golden Star tidak bisa menahan rasa kecewa. Sebab menurutnya, hasil minor ini didapat setelah Timnas Vietnam memberikan segalanya untuk menang. Akan tetapi, pemain Ha Noi FC itu sadar Timnas Indonesia semakin sulit dikalahkan.


“Seluruh tim sangat sedih. Kami sendiri sudah berusaha sangat keras, tapi kami juga merasa belum cukup baik dan masih harus banyak berusaha. Lawan kami semakin kuat, kami harus berusaha lebih keras lagi,” kata Do Hung Dung dilansir dari Soha VN, Rabu (27/3/2024).

Terlepas dari itu, Hung Dung berterima kasih atas dukungan para penggemar kepada Timnas Vietnam. Mewakili timnya, pemain berusia 30 tahun itu meminta maaf kepada suporter atas dua kekalahan menyakitkan dari Timnas Indonesia.

“Bagi para fans, para pemain sangat emosional. Kami tahu bahwa setelah kekalahan sebelumnya, banyak fans yang mendapat kritik, meskipun demikian, semua orang tetap mencintai para pemain dan hari ini penonton datang ke stadion dalam jumlah besar,” tutur Do Hung Dung.



“Kami menerima cinta yang luar biasa dari penggemar. Kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang karena tidak dapat memberikan kebahagiaan kepada semua orang. Tapi para pemain berusaha semaksimal mungkin, kami tidak pernah menyerah, kami tidak pernah putus asa saat memasuki lapangan,” tandasnya.


Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia


Loading...