Marc Klok Tak Ikut ke Vietnam Bersama Timnas Indonesia, ini Alasannya

Marc Klok Tak Ikut ke Vietnam Bersama Timnas Indonesia, ini Alasannya
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 26 Maret 2024 10:00 WIB

Terasjabar.id – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tak ikut rombongan Timnas Indonesia terbang ke Vietnam untuk melakoni laga keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Absen membela Timnas Indonesia, Marc Klok juga menepi membela Persib Bandung di 2 laga.

Ya, Marc Klok diapstikan absen membela Maung Bandung di Liga 1 2023-2024 saat melawan Bhayangkara FC dan juga Persita Tangerang. Penyebabnya pun terungkap.

Marc Klok

Gelandang naturalisasi itu memutuskan fokus pada pemulihan cederanya. Sebab selama ini, Marc Klok mengalami rasa nyeri dibagian tendon achillesnya.

“Ya, saya absen melawan Bhayangkara FC dan saya fokus menjalani pemulihan. Dan juga saat melawan Persita absen karena saya masih harus pemulihan. Jadi, saya menargetkan kembali bermain pada laga melawan Persebaya,” ungkap Marc Klok, Senin 25 Maret 2024.

Sejauh ini, Marc Klok mengaku kondisi tendon achillesnya sudah mulai membaik. Dari hasil pemeriksaan, dia diharuskan beristirahat selama dua pekan sebelum kembali ke pertandingan.

“Saya sudah terus terusan bermain cukup lama dan ini membuat kaki saya digunakan secara berlebihan. Jadi, ini harus diistirahatkan, dengan sedikit melakukan latihan pemulihan. Baru setelah itu saya kembali,” tutur Marc Klok

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 ini berharap proses pemulihan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Dengan begitu, dia bisa kembali bertanding bersama Persib di laga sisa Liga 1 2023-2024.


“Sekarang, saya masih di Singapura bersama dokter dan fisioterapis, saya berlatih di sini. Rencana saya kembali ke Bandung sekitar tanggal 6 April. Lalu kita akan lihat bagaimana nanti latihan akan berjalan,” jelas Marc Klok.

Marc Klok

Nama Marc Klok sendiri diketahui sebenarnya masuk daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan ini. Tetapi, dia tak ikut rombongan skuad Timnas Indonesia ke Vietnam untuk melakoni laga keempat Grup F.

Laga itu sendiri akan digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada hari ini, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Meski tak diperkuat Marc Klok, Timnas Indonesia diharapkan bisa mendulang hasil manis.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala DUnia 2026 Marc Klok Persib Bandung


Loading...