Berikut Beberapa Rekomendasi Bahan Kue Kering

Berikut Beberapa Rekomendasi Bahan Kue Kering
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Maret 2024 11:40 WIB

Terasjabar.id - Hari Raya Idulfitri sudah semakin dekat. Momentum ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk membuat kue kering sebagai sajian saat hari raya. Tidak hanya sebagai sajian wajib di rumah, kue kering juga turut dijadikan hampers untuk dibagikan ke keluarga, rekan kerja, orang-orang terdekat, dan terkasih.

Kue kering yang identik dengan lebaran dan menjadi primadona masyarakat, di antaranya nastar, kastengel, putri salju, hingga kue kacang. Menikmati kue kering bersama keluarga atau orang terkasih di hari raya membuat suasana berkumpul serta silaturahmi semakin hangat dan akrab.

Nah, agar kue kering buatanmu semakin lezat dan nikmat, tentu perlu diperhatikan kualitas bahan-bahan yang digunakan. Yuk, simak tiga rekomendasi bahan kue kering yang dapat jadi pilihanmu.

1.Kacang Almond

Kue kering kacang almond berbentuk bulan, hingga hati biasanya selalu tersaji di atas meja ketika Idulfitri. Menjadi salah satu kue kering yang identik dengan Idulfitri, kamu harus memperhatikan kualitas dari kacang almond yang digunakan.

Kacang almond yang berkualitas memiliki warna coklat yang cerah dan tidak kusam. Kemudian, tidak berlubang, dan bentuknya utuh.

Untuk mendapatkan kacang almond yang berkualitas, kamu tidak perlu bingung mencarinya. Kamu bisa mendapatkan kacang almond berkualitas di Tokopedia.

Di Tokopedia kamu dapat memilih berbagai kacang almond berkualitas, mulai dari roasted almond hingga kacang almond slice mentah.

2.Baking Powder

Baking powder menjadi salah satu bahan baku penting dan rahasia kue kering buatanmu menjadi renyah dan mengembang.

Saat ini terdapat berbagai merek hingga kemasan baking powder. Nah, untuk memilih baking powder berkualitas mumpuni, kamu harus melihat terlebih dulu bahan baku pembuatannya agar mengetahui keamanan dari produk tersebut.

Lalu, pilih baking powder yang tidak mengandung tawas karena berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Kemudian, pilih yang kandungan zat aditif dan penguat rasanya sedikit.

Kandungan zat aditif dan penguat rasa yang tinggi berpengaruh kurang baik untuk hasil kue keringmu, serta akan berdampak negatif jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kamu bisa membeli baking powder melalui Tokopedia karena di sana terdapat berbagai pilihan merek hingga ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

3.Hazelnut

Hazelnut merupakan salah satu bahan yang dapat dikreasikan menjadi aneka kue kering hingga sebagai olesan. Rasanya yang gurih dan renyah menambah cita rasa nikmat dan lezat di setiap gigitan kue kering yang disantap.

Hazelnut sendiri dapat dinikmati dengan berbagai cara, mulai dari mentah hingga ataupun dipanggang.

Jika ingin membuat kue kering hazelnut, kamu tidak perlu bingung di mana membelinya. Kamu bisa membeli hazelnut di Tokopedia, di mana tersedia berbagai pilihan sesuai kebutuhanmu, mulai dari roasted hazelnut, hazelnut spread, hingga syrup hazelnut.

Membuat kue kering yang nikmat dan lezat tentu diperlukan bahan baku yang berkualitas. Kamu tidak perlu khawatir karena Tokopedia hadir sebagai solusi.

Melalui Tokopedia, kamu bisa mendapatkan berbagai bahan kue kering dengan merek, jenis, serta ukuran yang beragam sesuai kebutuhanmu, dan pastinya berkualitas.

Jika kamu memiliki kesibukan, sehingga tidak sempat berbelanja secara langsung, Tokopedia menjadi pilihan tepat untukmu. Tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja nyaman, mudah, dan hemat, Tokopedia juga memiliki berbagai promo menarik yang tentunya menguntungkanmu sebagai pengguna.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, berbelanja kebutuhanmu hanya di Tokopedia karena Tokopedia selalu ada, selalu bisa.

Disadur dari Okezone.com 

Kacang Almond Kue Kering Lebaran Ramadhan


Loading...