Bersenggolan Dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, ini Respon Francesco Bagnaia

Bersenggolan Dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, ini Respon Francesco Bagnaia
(Disway : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 25 Maret 2024 09:33 WIB

Terasjabar.id - Francesco Bagnaia memberikan penjelasan usai bersenggolan dengan Marc Marquez (Gresini Racing) di MotoGP Portugal 2024. Pembalap tim Ducati Lenovo itu mengatakan tak menyangka akan menyenggol lawannya.

Bagnaia dan Marquez terlibat dalam sebuah insiden di tikungan kelima pada lap ke-23 MotoGP Portugal 2024. Kedua pembalap itu terjatuh di kemudian keluar dari lintasan balap Autodromo Internacional do Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu 24 Maret 2024 malam WIB.

Marc Marquez bersenggolan dengan Francesco Bagnaia pada putaran 23 dari 25 MotoGP Portugal 2024 (Foto: MotoGP)

Marquez yang disenggol dari belakang bangkit dan melanjutkan balapan hingga finis di posisi ke-16. Sementara, Pecco dianggap tidak bisa menyelesaikan balapan tersebut.

Usai balapan, Bagnaia mengungkapkan kejadian versinya saat bersenggolan dengan The Baby Alien. Juara bertahan MotoGP itu mengatakan tidak berniat untuk menyenggol Marquez. Ia bahkan terkejut menyenggol sang lawan saat hendak menyalip balik.


“Marc ingin menyalip saya dan melebar. Saya ingin melewati batas, melewati batasnya, dan kami bertabrakan. Itu membuat saya marah, tapi itu adalah kecelakaan balapan dan kami harus mengesampingkannya dan memikirkan balapan berikutnya,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (25/3/2024).

“Apa yang ingin dilakukan seorang pengemudi jika dia disusul dan pembalap di depannya kemudian meninggalkan garis? Dia ingin menyalip lagi dan mencetak lebih banyak poin," sambung pria asal Italia itu.

"Itu tidak berisiko bagi saya. Itu membuat saya marah karena harus menyelesaikan balapan dengan nol poin,” tukas pria berusia 27 tahun itu.

Meski demikian, Bagnaia tidak larut dalam penyesalan atas insiden tersebut. Ia siap memperbaiki kesalahannya dan tampil maksimal di balapan selanjutnya.

Marc Marquez berusaha membangkitkan motornya usai senggolan dengan Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/@MotoGP)

“Hal ini juga terjadi pada saya di tahun 2023, saat itu kesalahan saya sendiri. Kami masih menjalani 38 balapan, itu banyak. Tapi saya ingin menghindari angka nol di balapan kedua dan lebih konsisten,” tutup Bagnaia.


Disadur dari Okezone.com 

Marc Marquez Francesco Bagnaia Ducati Crash


Loading...