Kate Middleton Terdeteksi Idap Kanker Saat Jalani Operasi Perut

Kate Middleton Terdeteksi Idap Kanker Saat Jalani Operasi Perut
detikNews - detikcom
Editor: Malda Hot News —Minggu, 24 Maret 2024 13:25 WIB

Terasjabar.id - Kate Middleton tampil ke publik untuk mengabarkan kondisi kesehatannya. Setelah sebelumnya menjalani operasi perut, Princess of Wales menyebut saat ini dia mengidap kanker dan menjalani kemoterapi.
"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menemukan adanya kanker," ujar Kate dalam video yang dia rilis dikutip dari APNews, Sabtu (23/3/2024).

Dalam unggahan tersebut, Kate mengatakan dia membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar sebelum memulai perawatan kankernya. Princess of Wales juga meminta publik menghargai privasinya sementara dirinya fokus pemulihan.

"Saat ini, saya juga memikirkan semua orang yang hidupnya terkena dampak kanker. Bagi siapa pun yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan putus asa dan berharap. Anda tidak sendiri," tambahnya.

Dikutip dari laman NHS, kemoterapi seperti yang dijalani Kate Middleton adalah pengobatan yang bertujuan untuk menghentikan reproduksi sel kanker, sehingga mencegah pertumbuhan dan penyebarannya di dalam tubuh.


Selain membunuh sel kanker, kemoterapi juga dapat merusak beberapa sel sehat di tubuh seperti sel darah, sel kulit, dan sel perut. Hal ini dapat menyebabkan mual, kelelahan, rambut rontok, dan peningkatan risiko infeksi.

Baca artikel detikHealth, "Kate Middleton Ketahuan Idap Kanker saat Jalani Operasi Perut" selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-7256944/kate-middleton-ketahuan-idap-kanker-saat-jalani-operasi-perut.


Kate Middleton Terdeteksi Idap Kanker Saat Jalani Operasi Perut


Loading...