JADWAL Race MotoGP Portugal 2024 : Bisakah Marc Marquez Raih Podium Pertama Bersama Gresini Racing ?

JADWAL Race MotoGP Portugal 2024 : Bisakah Marc Marquez Raih Podium Pertama Bersama Gresini Racing ?
Tribunnews.com 20 jam lalu
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 24 Maret 2024 10:36 WIB

Terasjabar.ild - Jadwal MotoGP Portugal 2024 pada hari ini, Minggu (24/3/2024) wajib diketahui, sebab race utama paling ditunggu akhirnya tiba. Tentu dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal tersebut, pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez menjadi salah satu rider yang akan paling disorot.

Sebab ada potensi Marquez akan meraih kemenangan perdananya bersama tim barunya, yakni Gresini Racing. Tentu semua itu bukan sebuah angan-angan saja jika melihat penampilan rider berjuluk The Baby Alien itu di sepanjang akhir pekan di GP Portugal.

Sejak sesi latihan bebas hari pertama hingga sprint race, Marquez nyatanya melaju sangat kencang. Pada sesi latihan bebas pertama saja Marquez sukses menjadi yang tercepat.

Sisanya Marquez terus berada di posisi lima di dua sesi latihan bebas tersisa. Sayangnya, pada saat kualifikasi pembalap asal Spanyol itu sempat kesulitan hingga harus puas finis di posisi delapan.


Gara-gara hal tersebut, Marquez memulai sprint race pada Sabtu 23 Maret 2024 kemarin di posisi delapan. Menariknya, meski memulai sprint race dari barisan ketiga, nyatanya kakak kandung Alex Marquez tetap tampil luar biasa.

Bagaimana tidak, Marquez sukses finis sebagai runner-up di sprint race MotoGP Portugal 2024. Ia hanya kalah dari Maverick Vinales (Aprilia Racing), yang memulai balapan sprint tersebut di posisi kedua.

Sebagai informasi, terakhir Marquez menang itu terjadi tiga tahun lalu, tepatnya di MotoGP Emilia Romagna 2021. Di sepanjang MotoGP 2022 dan 2023 Marquez tak lagi merasakan kemenangan cuma dua kali naik podium selama dua tahun tersebut.

Karena alasan itu, Marquez memilih meninggalkan Repsol Honda yang kesulitan meningatkan kualitas motor mereka. Ia bergabung dengan tim satelit Ducati lantaran ingin melihat apakah dirinya masih kompetitif atau tidak ketika mengendarai motor terbaik di MotoGP saat ini.

Sejauh ini, Marquez membuktikan ternyata ia masih kompetitif. Pada balapan pembuka MotoGP 2024, Marquez finis di posisi keempat.

Marc Marquez

Kini, Marquez berpeluang untuk meraih kemenangan perdananya bersama Gresini Ducati di MotoGP Portugal 2024.

Berikut Jadwal MotoGP Portugal 2024 Hari Ini:

Minggu 24 Maret 2024

16.40-16.50 WIB: Sesi Pemanasan

21.00 WIB: Balapan Utama (25 Lap)

(Sumber: Okezone.com) 

JADWAL Race MotoGP Portugal 2024 : Bisakah Marc Marquez Raih Podium Pertama Bersama Gresini Racing ?


Loading...