Taman Dragon Ball Akan Dibangun di Arab Saudi

Taman Dragon Ball Akan Dibangun di Arab Saudi
(detik.travel.com: google)
Editor: Admin Teras Viral —Sabtu, 23 Maret 2024 11:29 WIB

Terasjabar.Id - Diberitakan Japan Today, Sabtu (23/3/2024) kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Toei Animation pada hari Jumat. Taman ini direncanakan mencakup area seluas lebih dari 500.000 meter persegi di Qiddiya, sebuah proyek kota budaya dan hiburan yang sedang dibangun di pinggiran Riyadh.

"Taman ini akan menampilkan wahana dan atraksi di tujuh zona bertema bagian berbeda dari dunia Dragon Ball dari berbagai serial televisi," kata Toei Animation.

Nantinya ada lebih dari 30 atraksi menghiasi taman ini. Salah satunya adalah roller coaster Shenron setinggi 70 meter. Selain itu, taman ini juga akan dilengkapi dengan hotel dan restoran.

Pengumuman ini muncul 3 minggu setelah pencipta Dragon Ball, Akira Toriyama meninggal pada usia 68 tahun pada tanggal 1 Maret karena hematoma otak. Kematiannya memicu kesedihan di Jepang dan di seluruh dunia.

Arab Saudi berupaya mendiversifikasi perekonomiannya yang berbasis hidrokarbon dengan sejumlah mega proyek terkait hiburan. Termasuk proyek Qiddiya sedang dibangun di lokasi yang berukuran lebih dari dua kali lipat Disney World di Florida.

Taman ini akan berdiri di atas tanah seluas 22,5 hektar dan akan menjadi rumah bagi 22 wahana dan atraksi, termasuk sembilan yang akan menjadi 'yang pertama di dunia'. Ini akan mencakup sembilan zona, terinspirasi oleh hewan yang menghuni daerah sekitar Qiddiya.

Beberapa wahana telah dirancang untuk menggunakan air 75% lebih sedikit dibandingkan dengan yang lebih konvensional di taman air lainnya. Pada tahun 2030, Qiddiya berharap dapat menarik hingga 17 juta pengunjung setiap tahunnya.

Sumber: detik.com

Taman Dragon Ball Anime Wisata Travel Arab Saudi


Loading...