UPDATE Rangking FIFA : Timnas Indonesia Kini Hanya Terpaut 4 Tangga dengan Malaysia

UPDATE Rangking FIFA : Timnas Indonesia Kini Hanya Terpaut 4 Tangga dengan Malaysia
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 22 Maret 2024 11:22 WIB

Terasjabar.id - Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam berpengaruh besar pada peringkat FIFA skuad Garuda, hanya tinggal terpaut empat tangga dari Malaysia.

Hasil berbeda diraih Timnas Indonesia dan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, skuad Garuda menang, Harimau Malaya keok.

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Vietnam dalam laga yang digelar pada Kamis (21/3/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kemenangan itu membuat skuad Garuda meraup kurang lebih 15,37 poin FIFA dan membuat peringkat skuad Garuda naik lima tangga.

Menurut laman Footy Rankings, Timnas Indonesia saat ini bertengger di peringkat ke-138 terpaut empat tangga dari Malaysia yang turun ke posisi 134 dunia.

Peringkat FIFA Malaysia mengalami penurunan setelah kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari Oman dengan skor 0-2.

Bermain di Sultan Qaboos Sports Complex pada Kamis (21/3/2024) skuad Harimau Malaya justru terpongkeng tuan rumah.

Setelah sempat menahan imbang dengan skor 0-0 di babak pertama, jala gawang Malaysia malah bergetar di awal babak kedua.

Tepatnya di menit ke-58 lewat gol yang dicetak Issam Al Sabhi, hingga menit ke-85 skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Oman.

Petaka untuk Malaysia kembali didapat saat laga memasuki menit ke-88, jala gawang mereka kembali terkoyak lewat aksi Muhsen A-Ghassani.

Skor 2-0 menutup pertandingan tersebut, Malaysia pun terlempar ke peringkat 134 dunia karena kekalahan tersebut.

Hanya terpaut empat tangga dari Timnas Indonesia yang tiba-tiba merangsek ke peringkat 138 pasca kemenangan atas Vietnam.

Tentunya perubahan dalam tabel peringkat FIFA dunia ini masih akan mengalami perubahan, mengingat masih ada satu pertandingan lagi di bulan ini.

Lima hari mendatang atau tepatnya pada 26 Maret 2024, skuad Garuda akan bertamu ke Hanoi, Stadion My Dinh melakoni laga kedua.

Diharapkan Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif di laga ini, syukur-syukur bisa kembali memetik kemenangan.

Selain karena untuk menjaga asa lolos ke putaran kualifikasi selanjutnya, juga untuk memperbaiki ranking FIFA skuad Garuda.

Bermain di kandang lawan tentu tidak mudah, namun kualitas Timnas Indonesia saat ini sudah diperbaharui.

Hanya tinggal menunggu kekompakan antarpemain, sehingga menciptakan tim yang sangat disegani.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia FIFA Peringkaat


Loading...