Debut Jay Idzes di Timnas Indonesia Mengundang Pujian dari Shin Tae-yong: Dia Sangat Bagus!

Debut Jay Idzes di Timnas Indonesia Mengundang Pujian dari Shin Tae-yong: Dia Sangat Bagus!
detik.sports
Editor: Admin Sport Style —Jumat, 22 Maret 2024 08:42 WIB

Terasjabar.id-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pujian pada penampilan Jay Idzes saat Tim Garuda menang 1-0 atas Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Laga itu memang bersejarah bagi Jay Idzes. Bek milik Venezia itu menjalani debut untuk Timnas Indonesia.

Penampilan Jay Idzes memang layak mendapatkan atensi. Bek keturunan Belanda itu bermain penuh dan mampu menjadi benteng kukuh di lini belakang Timnas Indonesia.

Satu pemain lain yang menjalani debut pada laga itu adalah Nathan Tjoe-A-On. Namun, Nathan hanya bermain satu babak saja.

"Jay dan Nathan dua-duanya baik, Jay terlihat sangat baik," puji Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Shin Tae-yong menyebut Nathan Tjoe-A-On memang belum siap dimainkan secara penuh. Mantan pemain Swansea City itu masih harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

Keputusan Shin Tae-yong menarik keluar Nathan di jeda antarbabak ternyata memiliki maksud lain. Shin ingin kembali memainkan Nathan pada laga di kandang Vietnam, Selasa (26/3/2024).

"Sementara Nathan cuma main di babak pertama. Dia memang belum adaptasi dengan cuaca dan waktu di sini, tetapi tetap saja dia tidak terlalu buruk. Jadi supaya bisa dimainkan di pertandingan berikutnya, dia cuma diturunkan di babak pertama," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menyatakan timnya harus siap menyambut laga itu.

Sebab, laga di Hanoi diperkirakan tak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Vietnam yang akan bermain di hadapan pendukung setia tentu akan bermain lebih ngotot.

"Kami sudah antisipasi semua, ngobrol sama pemain, dan kami sadar bahwa bermain di Hanoi tidak akan semudah itu. Makanya kita ingin mempersiapkan mental dan tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya," tegas Lino. 

Disadur dari Bola.com

Indonesia ShinTaeYong jayidzes


Loading...