Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia : Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam Hari ini

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia : Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam Hari ini
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 21 Maret 2024 09:31 WIB

Terasjabar.id -- PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024).

Untuk laga menghadapi Timnas Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Sayangnya, dari 26 pemain yang dipanggil, tiga di antaranya tak bisa tampil dalam laga malam ini.

Shin Tae-yong dan Sandy Walsh siap bawa Timnas Indonesia menang atas Timnas Vietnam. (Foto: PSSI)

(Shin Tae-yong dan Sandy Walsh siap bawa Timnas Indonesia menang atas Timnas Vietnam. (Foto: PSSI)


Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Asnawi Mangkualam. Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masih dalam proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Diusahakan, dua pemain Eredivisie ini sudah dapat ambil bagian saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Vietnam pada Kamis, 26 Maret 2024. Sementara Asnawi Mangkualam, absen di laga malam ini karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Ditambah lagi dengan absennya Jordi Amat, Elkan Baggott dan Shayne Pattynama yang cedera, formasi apa yang bakal digunakan pelatih Shin Tae-yong? Pelatih 53 tahun itu kemungkinan besar masih mengandalkan formasi andalannya, 3-4-3.

Di pola ini, posisi penjaga gawang diberikan kepada Nadeo Argawinata. Untuk tiga bek sejajar ada Sandy Walsh, Rizky Ridho dan Jay Idzes.

Perpaduan ini diharapkan dapat meredam semua serangan yang dilancarkan Timnas Vietnam. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Yakob Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On di posisi sebelahnya.

Jika proses perpindahan federasi Nathan Tjoe sudah kelar, tak ada alasan bagi Shin Tae-yong untuk mencadangkannya. Lanjut, ke posisi dua gelandang sentral ada Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Terakhir, pengisi tiga posisi di lini depan adalah Witan Sulaeman (winger kanan), Marselino Ferdinan (winger kiri) dan Rafael Struick (penyerang tengah). Harapannya, kolaborasi ini mengantarkan Timnas Indonesia menang atas Timnas Vietnam di SUGBK malam ini.


Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di SUGBK malam ini:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jay Idzes; Yakob Sayuri, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Ivar Jenner; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia


Loading...