Inilah 5 Calon Juara MotoGP Portugal 2024

Inilah 5 Calon Juara MotoGP Portugal 2024
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 20 Maret 2024 10:07 WIB

Tersjabar.id -- BERIKUT lima calon juara MotoGP Portugal 2024. Balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, itu akan dilangsungkan pada Minggu 24 Maret 2024 malam WIB.

GP Portugal kembali ke kalender balap MotoGP sejak 2020. Setelah dahulu diadakan di Sirkuit Autodromo do Estoril, kini seri tersebut dihelat di Portimao.

Terhitung hanya tiga pembalap yang pernah menjadi pemenang di Portimao. Lalu, siapa saja yang menjadi calon pemenang pada edisi 2024? Simak ulasan berikut ini.


5 Calon Juara MotoGP Portugal 2024

5. Enea Bastianini

Enea Bastianini (Ducati Lenovo) menggeber motor Ducati Desmosedici GP24 (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Pembalap asal Italia ini berusaha bangkit pada 2024 usai musim debut yang buruk dengan tim Ducati Lenovo. Di Qatar, Bastianini sukses finis di posisi lima.

Bastianini tentu penasaran untuk kembali meraih kemenangan setelah terakhir kali pada MotoGP Malaysia 2023. Ducati cukup kuat di Portimao dan itu jadi modal bagus.

4. Brad Binder

Marc Marquez mengejar Jorge Martin (89) dan Brad Binder (33) pada balapan MotoGP Qatar 2024 (Foto: Reuters/Ibraheem Al Omari)

Pembalap asal Afrika Selatan ini kerap memunculkan kejutan di pekan balapan. Binder mampu finis kedua pada seri pertama, MotoGP Qatar 2024, dua pekan lalu, kendati terpaut hingga 3 detik dari sang pemenang.

Jangan pernah ragukan kapasitas Binder untuk meraih kemenangan. Patut diingat, pemenang pertama di Portimao adalah Miguel Oliveira dengan motor KTM!

3. Jorge Martin

Jorge Martin

Spesialis Sprint Race ini juga tidak boleh diremehkan. Martin tentu sangat penasaran untuk segera merasakan nikmatnya kemenangan balapan di MotoGP 2024.

Pembalap asal Spanyol itu bertekad meraih titel juara dunia MotoGP 2024. Kemenangan di Portugal bisa menjadi momentum positif untuk mewujudkan tekad tersebut.

2. Marc Marquez

Marc Marquez tersenyum di garasi tim Gresini Racing pada MotoGP Qatar 2024 (Foto: MotoGP)

Debut The Baby Alien bersama Gresini Racing dan motor Ducati Desmosedici GP23 menuai pujian. Marquez ternyata bisa finis di posisi empat, atau sesuai dengan target awalnya yakni lima besar.

Portimao bisa menjadi tempat pembalap asal Spanyol itu menyudahi paceklik kemenangan sejak Oktober 2021 di Misano. Jangan pernah pandang Marquez sebelah mata!

1. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Sejauh ini, sang juara dunia bertahan adalah pemenang terbanyak di Portimao. Bagnaia tercatat sudah dua kali menang di Portimao (satu GP Portugal, satu GP Algarve), sama dengan catatan Fabio Quartararo.

Namun, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu masih kesulitan dengan motornya. Oleh karena itu, Bagnaia menjadi kandidat terkuat untuk menapaki podium tertinggi di negara tersebut akhir pekan ini.

Itu tadi lima calon juara MotoGP Portugal 2024. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian.

Disadur dari Okezone.com 

MotoGP 2024 MotoGP Portugal Calon Juara


Loading...