Berikut 5 Minuman Dingin dari Berbagai Negara

Berikut 5 Minuman Dingin dari Berbagai Negara
Ilustrasi Tamer Hindi (Putra Farma Yogyakarta : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Senin, 18 Maret 2024 15:21 WIB

Terasajabar.id -- TERDAPAT beragam minuman dingin unik dari berbagai negara yang paling pas disajikan sebagai menu berbuka puasa.

Minuman dingin ini paling dinantikan karena sangat efektif melenyapkan dahaga setelah seharian berpuasa.

Jika Indonesia punya berbagai sajian minuman yang biasanya dihidangkan saat berbuka puasa, seperti es kelapa muda, cendol dan sebagainya, maka di negara lain juga ada loh.

Berikut rangkumkan lima minuman dingin terunik di dunia yang biasa disajikan untuk berbuka puasa.

1. Kharoub atau Carob (Palestina dan Lebanon)

Kharoub atau Ceratonia Siliqua adalah buah dengan kulit berwarna coklat dan bentuknya mirip kacang kapri atau edamame. Di Palestina dan Lebanon, buah ini dijadikan jus dingin.

Qamar Al-Deen

Qamar Al-Deen (Foto: thekitchn)

2. Qamar Al-Deen (Mesir)

Minuman khas yang satu ini khusus disajikan ketika bulan Ramadhan. Minuman khas yang satu ini terbuat dari sari aprikot sehingga warnanya orange segar. Tak hanya dijadikan minuman, olahan sari aprikot ini juga bisa dibuat menjadi puding.

3. Tamer Hindi (Yordania)

Tamer Hindi adalah minuman berbahan dasar asam jawa atau Tamarindus Indica. Rasanya asam, manis, dan segar. Lebih nikmat lagi jika disajikan dengan es batu.

4. Sobia (Arab Saudi)

Sobia adalah minuman paling populer di Arab Saudi saat bulan Ramadhan. Sobia terbuat dari campuran barley, roti, kayu manis, gula, dan juga kapulaga. Penyajiannya biasanya ditambah es batu agar rasanya segar dan semakin nikmat.

Sobia

Sobia (Foto: mccormick)


5. Rooh Afza (India dan Pakistan)

Rooh Afza adalah sejenis sirup yang paling diminati ketika bulan Ramadhan tiba. Sirup ini hadir dengan beberapa varian rasa, seperti rasa buah-buahan, mint, sayuran, dan bahkan kelopak bunga mawar.

Sumber : Okezone.com 

Minuman Ramadan Puasa Berbagai Negara


Loading...