Berikut KRONOLOGI Mobil Xpander Tabrak Porsche yang Dipajang di Showroom

Berikut KRONOLOGI  Mobil Xpander Tabrak Porsche yang Dipajang di Showroom
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Jumat, 15 Maret 2024 13:59 WIB

Terasjabar.id - Viral di media sosial (medsos) Mitsubishi Xpander menabrak Porsche 911 GT3 yang dipajang di sebuah showroom. Peristiwa itu diketahui terjadi di showroom mobil Ivan’s PIK 2 Jalan Kavling Boulevard Kosambi, Tangerang.

Pihak kepolisian mengungkap kronologi kejadian tersebut. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengemudi Xpander berinisial SJ tersebut lansung dilakukan pemeriksaan. Pengemudi yang merupakan warga sekitar PIK 2 Tangerang sempat meminum minuman keras pagi.

SJ kemudian mengemudikan mobilnya sehingga menabrak showroom.

"Pagi harinya minum mirasnya di rumahnya di sekitar lokasi dan pada saat keluar rumah membawa mobil dalam pengaruh miras. Pada saat melewati jalan di depan showroom tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak bangunan showroom," kata Zain, Jumat (15/3/2024).

Akibat kejadian itu, bagian depan showroom yang terbuat dari kaca dan besi tersebut rusak berserakan. Kaca dan besi showroom ambruk berserakan akibat ditabrak mobil tersebut.

Selain bagian depan showroom, sebuah mobil Porsche ringsek. Mobil mewah Porche yang diperkirakan seharga sekitar Rp9 miliar tertimpa puing pintu kaca.

"Sementara kerugian masih ditaksir dan pengemudi mobil masih dalam pemeriksaan," katanya.

Porsche 911 GT3 merupakan sebuah sportscar yang diadopsi dari mobil balap sehingga memiliki sasis ringan hingga aerodinamika yang rumit. Tetapi, mobil ini sangat layak digunakan di jalan raya dengan legalitas yang sah dari pihak terkait.

Soal performa, GT3 generasi baru ini Porsche tidak menggunakan mesin turbo, melainkan unit flat-6 silinder 4.0 liter naturally-aspirated, yang tenaganya mencapai 510 hp dengan torsi 470 Nm. Tersedia dua opsi transmisi, pertama manual 6-percepatan, dan PDK 7-percepatan.

Disadur dari Okezone.com 

Viral Medsos Showroom Mobil Xpander Porsche 911 GT3 Ivan's PIK 2


Loading...