LINK Live Streaming Europa League : Liverpool Vs Sparta Praha, The Reds Bisa Pesta Goal di Anfield ?

LINK Live Streaming Europa League : Liverpool Vs Sparta Praha, The Reds Bisa Pesta Goal di Anfield ?
This Is Anfield
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 14 Maret 2024 14:33 WIB

Terasjabar.id – Liverpool akan menjamu Sparta Praha dalam leg kedua 16 besar Liga Europa 2023-2024. Laga Liverpool vs Sparta Praha akan digelar Jumat (15/3/2024) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Liverpool vs Sparta Praha di Liga Europa 2023-2024. Live streaming Liverpool vs Sparta Praha dapat disaksikan di Vidio.com.

Link live streaming Liverpool vs Sparta Praha ada di akhir tulisan ini.

Liverpool sepertinya akan dengan aman melenggang ke perempat final Liga Europa 2023-2024 pasca-kemenangan telak 5-1 saat bertandang ke markas Sparta Praha, Epet Arena, pada leg pertama.

Kecuali, jika Sparta Praha dapat menyalurkan semangat FC Barcelona saat come-back menyingkirkan Paris Saint Germain di 16 besar Liga Champions 2016-17 lalu.

Setelah memenangkan masing-masing tiga pertandingan grup, The Reds mencatatkan delapan kemenangan beruntun Liga Europa di kandang sendiri.

Dan kini The Reds bisa menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan sembilan pertandingan serupa secara berturut-turut, mengikuti jejak Chelsea yang melakukannya antara tahun 2013 dan 2019.

Tapi, Liverpool pada akhir pekan lalu gagal meraih kemenangan kedelapan berturut-turut di semua turnamen.

Mereka harus menyerahkan kendali perburuan gelar Liga Inggris kepada Arsenal usai menuai hasil imbang 1-1 dalam sebuah laga yang mengasyikkan lawan Manchester City. 

Dalam laga itu penonton disuguhkan persaingan taktik yang menarik antara pelatih Jurgen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Inggris, yang tidak akan bisa disaksikan lagi musim depan.

Sementara Liverpool tampil tak tertahankan di kandang sendiri di Liga Europa, lawan mereka, Sparta Praha, tiba di Merseyside dengan kondisi sebaliknya.

Sparta mencatat rekor buruk 17 kekalahan dari 21 pertandingan kontinental terakhir di kandang lawan.

Dalam liga lokal, saat pertandingan Liga Fortuna Ceko 2023/2024 Minggu (10/3/2024) lawan tuan rumah Viktoria Plzen, pelatih Brian Priske kembali menyaksikan kekalahan telak timnya empat gol tanpa balas.

Sekaligus mengakhiri 10 pertandingan tidak terkalahkan The Maroons di kasta tertinggi Liga Ceko sejak akhir bulan Oktober 2023.

Meski demikian, sang juara bertahan masih berada di jalur untuk meraih juara berturut-turut kompetisi Fortuna Liga (Liga Ceko).

Sparta Praha masih di peringkat teratas, selisih satu poin dari musuh bebuyutan Slavia Praha.

Jika Sparta Praha gagal mengatasi Liverpool di Stadion Anfield, mereka akan tersingkir dari Liga Europa pada babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Kampanye sebelumnya berakhir di fase grup, play-off, atau perempat final, dan hanya satu dari 11 perjalanan mereka ke Inggris berakhir dengan kemenangan.

Kemenangan itu terjadi di Piala UEFA 1983-84 melawan Watford.

Sparta Praha pernah mengunjungi Anfield satu kali pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2010-11.

Waktu itu sundulan Dirk Kuyt memastikan kemenangan yang meloloskan The Reds ke babak berikutnya.

Sparta Praha seharusnya tidak bertandang ke Inggris dengan defisit empat gol, namun kegagalan mereka memanfaatkan peluang di leg pertama terbukti berakibat fatal.

Mereka sepertinya tidak akan bisa menciptakan banyak peluang di depan tembok Anfield.

Kondisi Liverpool yang kelelahan memang bisa dimaafkan, tetapi tuan rumah juga memiliki beberapa pemain muda pelapis yang kompeten.

Pastinya mereka akan diberi kesempatan untuk tampil mengesankan melawan tim Sparta Praha yang sedang tidak percaya diri.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Setelah keluar pada awal babak kedua leg pertama pekan lalu karena masalah hamstring, Ibrahima Konate tidak ambil bagian dalam hasil imbang The Reds vs Manchster City akhir pekan lalu.

Konate juga akan absen saat Liverpool menjamu Sparta Praha nanti. Namun masih ada harapan dia pulih tepat waktu untuk pertandingan Piala FA lawan Manchester United akhir pekan ini.

Ben Doak (cedera lutut), Joel Matip (lutut), Stefan Bajcetic (betis), Diogo Jota (lutut), Curtis Jones (tulang kering), Alisson Becker (paha), Trent Alexander-Arnold (lutut), dan Thiago Alcantara (otot) juga harus dirawat di ruang perawatan.

Sementara Jayden Danns sedang dalam masa pemulihan dari gegar otak, tetapi Ryan Gravenberch (pergelangan kaki) telah berlatih.

Belum masuk starting eleven sejak tahun baru 2024, Mohamed Salah – yang dikeluarkan dari skuad Mesir untuk jeda internasional mendatang – juga harus absen lawan Sparta.

Tetapi Cody Gakpo, James McConnell, Bobby Clark, dan Kostas Tsimikas siap untuk diturunkan oleh Klopp.

Dari kubu Sparta Praha, pemain Denmark berusia 27 tahun Asger Sorensen harus absen akibat masalah hamstring. Bek kanan Andreas Vindheim juga absen untuk jangka panjang.

Tetapi Ladislav Krejci baik-baik saja untuk dimainkan, meski dikeluarkan dari lapangan pada awal babak kedua liga domestik pada hari Minggu lalu.

Penyerang kunci Jan Kuchta dan Veljko Birmancevic bisa dimasukkan kembali ke starting XI.

Sementara Angelo Preciado, yang menjalani larangan bertanding di Fortuna Liga, kembali bermain di sisi kanan.

Prediksi Starting XI Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Quansah, Van Dijk, Tsimikas; Szoboszlai, McConnell, Clark; Elliott, Gakpo, Koumas

Pelatih: Jurgen Klopp

Sparta Praha (3-4-3): Vindahl Jensen; Vitik, Krejci, Panak; Preciado, Kairinen, Solbakken, Zeleny; Birmancevic, Kuchta, Haraslin

Pelatih: Brian Piske

Head to Head

3 Pertandingan

Liverpool menang

1 Imbang

Prediksi Skor.id 

Liverpool 3-0 Sparta Praha

Berikut ini link live streaming Sparta Praha vs Liverpool di Liga Europa:

Link live streaming: Klik di sini

(Sumber: Skor.id) 

LINK Live Streaming Europa League : Liverpool Vs Sparta Praha The Reds Bisa Pesta Goal di Anfield ?


Loading...