Marcus Fernaldi Gideon Ungkap Alassan Pensiun, Tak Perlu Dibanding-Bandingkan Dengan The Daddies

Marcus Fernaldi Gideon Ungkap Alassan Pensiun, Tak Perlu Dibanding-Bandingkan Dengan The Daddies
YouTube BOLASPORTCOM
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 10 Maret 2024 12:59 WIB

Terasjabar.id  -- Atlet badminton spesialis sektor ganda putra Marcus Fernaldi Gideon membeberkan alasan pensiun di GOR Gideon Badminton Academy, Bogor, Minggu (10/3).
Sehari setelah mengunggah info gantung raket di media sosial, Marcus menggelar konferensi pers seputar keputusan besar tersebut.

Sosok yang biasa berpartner dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu mengungkap beragam hal termasuk alasan pensiun dan kepuasan batin dalam berkarier.

"Alasan kenapa mundur banyak yang nanya. Banyak yang bilang masih bisa prospek di-compare The Daddies [Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan]. Manusia punya jalan masing-masing enggak bisa disamakan. Saya sudah retired kemarin sudah cukup puas dengan hasil saya."

"Melalui pertimbangan istri dan ngobrol dengan orang tua, menurut saya ini keputusan paling baik retired sekarang. Enggak perlu membandingkan diri dengan yang lain, dengan The Daddies," ujar Marcus membuka suara soal latar belakang pensiun.


Marcus juga kemudian membeberkan sederet pertimbangan yang membuatnya pensiun. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialami dan usia yang menua.

"Jujur sebelum operasi saya sudah diskusi ke Pak Sekjen Fadil [Imran]. Saya tanya operasi enggak? Kalau enggak, enggak apa-apa saya berhenti saja. Dengan pencapaian yang sudah didapat, dengan umur saya, saya sudah happy," ucap Marcus.

"Pak Fadil bilang, 'Kamu operasi dulu. Sembuhan saja mau main lagi, enggak main lagi, enggak apa-apa'. Saya ikuti saran Pak Dadil, kita operasi di sana," terangnya.

Setelah operasi Marcus sempat kembali bermain dan merasa hasil yang diraih tidak memuaskan.

"Sebenarnya sudah lama juga karena yang lain sudah banyak, Fajar/Rian ada itu. Biar yang muda-muda. Saya sudah lama main di Pelatnas," tutur Marcus.

"Habis [turnamen di] India itu kan memang hasilnya enggak memuaskan. Sekarang main, enggak main masih bingung. Kalau start dari awal, sudah umur. Dari bawah lagi, iya kalau bagus, kalau enggak buang waktu. Terlalu banyak yang dikorbanin," tukasnya.

Baca artikel CNN Indonesia "Marcus Fernaldi Gideon Ungkap Alasan Pensiun" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240310110909-170-1072696/marcus-fernaldi-gideon-ungkap-alasan-pensiun.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Marcus Fernaldi Gideon Ungkap Alassan Pensiun Tak Perlu Dibanding-Bandingkan Dengan The Daddies


Loading...