PSBS Biak Juara Liga 2 Kalahkan Semen Padang Dengan Skor Telak 6-0 !

PSBS Biak Juara Liga 2 Kalahkan Semen Padang Dengan Skor Telak 6-0 !
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 10 Maret 2024 10:56 WIB

Terasjabar.id -- PSBS Biak sukses jadi juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 3-0 pada leg kedua di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (9/3). Mereka unggul 6-0 dalam agregat.
PSBS Biak sebelumnya mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 3-0 di leg pertama final Liga 2, Selasa (5/3). Pada laga tersebut, tiga gol PSBS Biak dicetak oleh Otavio Dutra, Alexsandro, dan Beto Goncalves.

Keunggulan tiga gol itu ternyata tidak membuat PSBS Biak lengah. Mereka datang ke markas Semen Padang dengan motivasi dan semangat juang yang tetap tinggi.


Hasilnya, PSBS Biak sudah bisa menghentak sejak babak pertama. Beto Goncalves dan Alexsandro kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa PSBS Biak memimpin dua gol di babak pertama.

Beto mencetak gol memanfaatkan umpan sundulan kepala yang dilepaskan Osas Saha. Bto dengan dingin menyelesaikan peluang di muka gawang. 

Keunggulan tersebut membuat PSBS Biak makin agresif di babak kedua. Beto lalu mencetak gol kedua di laga tersebut. Tembakan Beto menembus gawang Semen Padang yang dikawal oleh Fakrurrazi.

Memasuki 10 menit terakhir, flare menyala di Stadion H. Agus Salim. Bahkan ada flare yang jatuh di dalam lapangan. Stadion kemudian dipenuhi asap sehingga pertandingan sempat dihentikan lantaran jarak pandang yang terbatas.

Tak lama kemudian, sejumlah penonton masuk ke lapangan. Para pemain kemudian langsung masuk ke ruang ganti demi alasan keamanan.

Pertandingan kemudian dihentikan sekitar 20 menit. Meskipun asap kemudian sudah menghilang dan situasi kembali kondusif, wasit memutuskan pertandingan dihentikan di menit ke-81 dengan skor akhir 3-0.

PSBS Biak pun sukses merebut gelar juara Liga 2 dengan agregat meyakinkan 6-0. Semen Padang juga mengantongi tiket ke Liga 1, begitu juga dengan Malut United yang beberapa jam sebelumnya merebut peringkat ketiga Liga 2.

Susunan Pemain

Semen Padang

Fakrurrazi; Wiganda, Agus Nova, Kim, O. Chanigio, Vivi Asrizal, Prahalabenta, Juliansyah, Syaiful, Rosad, Ihwan

PSBS Biak

Mario F.L, Nelson Alom, Fabiano, Dutra, Ruben Sanadi, Tahir, F. Uopmabin,Diandra, Osas Saha, Beto, Alexsandro

(ptr/nva)

Baca artikel CNN Indonesia "PSBS Biak Juara Liga 2, Menang Agregat 6-0 Lawan Semen Padang" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240309212320-142-1072615/psbs-biak-juara-liga-2-menang-agregat-6-0-lawan-semen-padang?mtype=mpc.ctr.A-boxccxmpcxmp-modelA.


PSBS Biak Juara Liga 2 Kalahkan Semen Padang Dengan Skor Telak 6-0 !


Loading...