Marcus Fernaldi Gideon Resmi Umumkan Pensiun Dari Bulutangkis

Marcus Fernaldi Gideon Resmi Umumkan Pensiun Dari Bulutangkis
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 9 Maret 2024 12:17 WIB

Terasjabar.id -- MARCUS Fernaldi Gideon resmi umumkan pensiun sebagai pebulu tangkis profesional. Hal itu disampaikan Marcus lewat unggahannya di akun Instagram resminya pada Sabtu (9/3/2024) pagi WIB.

Pengumuman itu bertepatan dengan hari ulang tahun Marcus pada hari ini, Sabtu (9/3/2024). Keputusannya pensiun diambil setelah menggeluti dunia bulu tangkis selama 25 tahun.

Marcus Fernaldi Gideon

"Terima kasih Tuhan selama 33 tahun ini. Pada hari ini, tepat di usia saya 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton," ucap Marcus dalam akun Instagram-nya.

"Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang sudah berkarya dalam hidup saya, tanpaNya saya mungkin tidak ada seperti sekarang ini," lanjutnya.

Terakhir kali, Marcus menjalani karier dunia secara gemilang di dunia bulu tangkis bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sejumlah prestasi berhasil Marcus torehkan bersama Kevin, salah satunya menjadi peringkat satu dunia selama lima tahun.

"Saya menutup karier saya dalam dunia badminton dengan hati yang puas dan rasa bersyukur," ucap Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah

Sebelum pensiun, Marcus sempat berduet dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah pada 2023. Mereka turun di sejumlah turnamen, tetapi gagal meraih hasil maksimal.

Disadur dari Okezone.com 

Marcus Fernaldi Gideon Pebulu Tangkis Pensiun Ulang Tahun


Loading...