Pencipta Manga Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal Dunia

Pencipta Manga Dragon Ball Akira Toriyama Meninggal Dunia
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 8 Maret 2024 14:27 WIB

Terasjabar.id - Akira Toriyama, pencipta manga Dragon Ball dan seniman di balik Dragon Quest dan Chrono Trigger meninggal dunia di usianya yang ke 68-tahun. Toriyama meninggal dunia akibat hematoma subdural akut.

Kabar ini membuat para penggemar dan juga sahabatnya ikut berduka. Toriyama telah berkarya selama 45 tahun untuk menghasilkan banyak judul manga dan karya seni yang terkenal di dunia. Bahkan dirinya pun menjadi inspirasi untuk kreator lainnya, salah satunya Eiichiro Oda, pencipta manga One Piece.

Akira Toriyama Meninggal, Eiichiro Oda Berduka


Dikutip dari unggahan di akun X @MastarMedia, Eiichiro Oda turut buka suara terkait kabar meninggalnya Toriyama. Ia menyampaikan betapa terkejut dan sangat sedih membayangkan bahwa dirinya tak akan bisa bertemu dengan sang idolanya lagi.

Ia mengaku sangat ingat ketika pertama kali Toriyama memanggil namanya, hal ini membuatnya rindu akan momen kebersamaannya dengan Toriyama.

“Aku sangat mengagumimu sejak aku masih kecil, dan Aku bahkan ingat hari ketika kamu memanggil namaku untuk pertama kalinya. Saya juga merindukan hari ketika saya bersenang-senang bersama Tuan Kishimoto perjalanan pulang dari hari ketika dia menggunakan kata "teman" untuk kita,” ujar Eiichiro Oda dikutip dari keterangan tersebut, Jumat (8/3/2024).

Bagi Eiichiro Oda, Toriyama adalah sosok yang mengubah perspektif publik yang memberikan stigma bahwa membaca manga akan membuat Anda bodoh. Ia menjadi sosok yang mendobrak stigma tersebut dan menciptakan era di mana orang dewasa dan anak-anak kembali gemar membaca serta menikmati manga.

Ia menjelaskan bahwa Toriyama menjadi sosok yang membuatnya keluar dari zona nyaman dan mencoba untung menantang dirinya ke dunia luar. Bak seorang pahlawan, Toriyama menghidupkan seluruh industri dengan kehadiran serial Dragon Ball.

“Rasanya seperti menyaksikan seorang pahlawan maju ke depan. Kegembiraan dan keseruan yang dialaminya saat membuat serial Dragon Ball kemungkinan besar berakar dari masa kecil para kreator yang aktif di semua industri, bukan hanya seniman manga,” katanya.

Toriyama membuat manga hidup kembali. Tak cuma itu, karya-karyanya pun memotivasi para kreator manga untuk terus berkreasi menciptakan ide-ide baru. Eiichiro Oda menyatakan bahwa Toriyama adalah guru baginya, karakternya yang santai membuat semua orang senang padanya.

Eiichiro Oda menyatakan besar rasa cintanya kepada Toriyama. Selain itu, ia pun ingin menyampaikan rasa terima kasih sekaligus hormatnya kepada karya ciptaan Toriyama semasa hidupnya.

“Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kepada dunia kreativitas yang ditinggalkan oleh Profesor Toriyama, dan berdoa agar beliau beristirahat dengan tenang,” ujarnya.

“Saya berharap surga akan menjadi dunia yang menyenangkan seperti yang Anda bayangkan,” tambahnya.

Disadur dari Okezone.com 

Akira Toriyama Dragon Ball Seniman Meninggal Dunia


Loading...