Persib Bandung vs Persija Jakarta Dipastikan Tanpa Penonton, ini Alasannya

Persib Bandung vs Persija Jakarta Dipastikan Tanpa Penonton, ini Alasannya
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 8 Maret 2024 13:56 WIB

Terasjabar.id - Komite Banding PSSI menolak banding yang diajukan Persib Bandung agar laga melawan Persija Jakarta bisa dihadiri penonton. Dengan begitu, laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 dipastikan tanpa penonton di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat!

Hal itu buntut kericuhan yang terjadi di laga sebelumnya melawan PSIS Semarang akibat bentrok petugas kepolisian dan suporter tim tamu. Persib sempat mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan Komite Disiplin PSSI (Komdis PSSI).

Suporter tandang duduk di tribune Stadion si Jalak Harupat pada laga Persib Bandung vs PSIS Semarang (Foto: MPI/Agi Ilman)

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengatakan, nota banding bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 diajukan karena timnya merasa keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI. Ia berharap keberatan itu bisa dikabulkan.

“Hari ini Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kita berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan Persib untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI," kata Andang, pada Selasa 5 Maret 2024.

Dalam surat yang beredar, sidang Komite Banding memutuskan dua hal. Pertama, menolak permohonan dan alasan banding Persib. Kemudian yang kedua menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI.

"Menolak permohonan dan alasan banding klub Persib Bandung, Nomor: 05/DIR-PBB/III/2024 tanggal 03 Maret 2024 untuk seluruhnya. Menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor:191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tanggal 01 Maret 2024 untuk seluruhnya," bunyi surat itu, dikutip pada Jumat (8/3/2024).

Dengan begitu, laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dipastikan tanpa penonton. Ada pun pertandingan akan dimainkan pada Sabtu 9 Maret 2024 pukul 15.00 WIB di Stadion si Jalak Harupat.

Persija Jakarta vs Persib Bandung

Kedua tim butuh tambahan tiga poin untuk terus memastikan bisa berada di Championship Series Liga 1 2023-2024. Persib saat ini nangkring di posisi dua dengan nilai 48 dari 27 laga, sementara Persija bercokol di peringkat sembilan dengan 35 poin.

Disadur dari Okezone.com 

PSSI Persib Bandung Persija Jakarta BRI Liga 1


Loading...