Liverpool Menang Telak Atas Sparta Praha di Leg 1 Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024, ini Respon Jurgen Klopp

Liverpool Menang Telak Atas Sparta Praha di Leg 1 Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024, ini Respon Jurgen Klopp
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 8 Maret 2024 08:56 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampak puas dengan kemenangan yang diraih atas Sparta Praha di leg I 16 besar Liga Europa 2023-2024. Namun, ia masih memiliki catatan penting untuk anak asuhnya.

Liverpool menang telak 5-1 saat bertandang ke markas Sparta Praha di epet ARENA, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak Alexis Mac Allister (6'), brace Darwin Nunez (25', 45+3'), Luis Diaz (53'), dan Dominik Szoboszlai (90+4'). Sementara satu gol tuan rumah tercipta lewat gol bunuh diri Conor Bradley (46').

Liverpool menang telak 5-1 atas Sparta Praha (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

Klopp mengakui Sparta Praha bermain terlalu mengambil risiko sehingga dapat dimanfaatkan oleh Liverpool. Pelatih asal Jerman itu juga menyampaikan kemenangan telak ini sebagai bukti The Reds tidak main-main menjalani laga tandangnya.

"Sparta mengambil risiko, kami menghukum mereka untuk itu di saat-saat lain, kami mencetak gol yang luar biasa, kami memiliki momen-momen bagus dalam permainan," kata Klopp, dipetik dari situs UEFA, Jumat (8/3/2029).

"Kami tidak berpikir datang ke sini untuk laga mudah. Jelas tidak, kami harus banyak bekerja, tetapi kami tidak mengharapkan permainan yang mudah dan tidak. Ini adalah hasil yang bagus dan sekarang kami terbang pulang, pulih dan dalam tujuh hari kami bertemu lagi," lanjut pria berusia 56 tahun itu.

Kendati menang telak, Klopp masih sedikit kurang puas dengan penampilan Liverpool. Menurutnya, Sparta Praha sukses meredam sektor sayap yang dimiliki sehingga kerap kecolongan lewat situasi serangan balik.

"Hasilnya jauh lebih baik daripada penampilannya. Sparta memainkan permainan yang bagus, mereka mengambil beberapa risiko dalam kepemilikan kami, mereka menyembunyikan pemain sayap sedikit dan pertahanan kami tidak baik, sehingga mereka dapat membuat serangan balik ini," urai Klopp.

"Kami kehilangan beberapa bola yang tidak perlu, yang kemudian sulit untuk dilindungi, tetapi di saat-saat lain kami seharusnya melakukan yang lebih baik," tandasnya

Luis Diaz menyumbang gol dalam kemenangan telak Liverpool atas Sparta Praha 5-1 (Foto: Reuters/David W Cerny)

Kemenangan ini membuat Liverpool menempatkan satu kaki di babak perempatfinal Liga Europa 2023-2024. Adapun leg kedua akan berlangsung di Stadion Anfield pada Jumat 15 Maret 2024 dini hari WIB.

Tapi sebelum itu, Liverpool akan menjalani laga berat dengan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024. Duel sarat gengsi itu akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu 10 Maret 2024 pukul 22.45 WIB.

Disadur dari Okezone.com 

Liverpool Liga Europa Sparta Praha


Loading...