Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Direncanakan Ambil Sumpah WNI Pada 12 Maret 2024

Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Direncanakan Ambil Sumpah WNI Pada 12 Maret 2024
(Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Kamis, 7 Maret 2024 12:46 WIB

Terasjabar.id -- MAARTEN Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen direncanakan ambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 12 Maret 2024. Kabar itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Aamali, dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI pada Kamis, (7/3/2024) siang WIB.

Zainudin Amali menilai masih ada peluang Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye ambil bagian di laga Timnas Indonesia vs Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen direncakan ambil sumpah WNI pada 12 Maret 2024. (Foto: YouTube/DPR RI)

(Maarten Paes, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen direncakan ambil sumpah WNI pada 12 Maret 2024. (Foto: YouTube/DPR RI)


Karena itu, PSSI dan Kemenpora mendorong DPR RI dalam hal ini Komisi III dan X DPR RI untuk mempercepat pembahasan berkas naturalisasi Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Awalnya, berkas naturalisasi Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye ingin dirapatkan pada Rabu, 13 Maret 2024. Jika dirapatkan di tanggal tersebut, pupus sudah ambisi Maarten Paes dan kawan-kawan main di laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Sebab, tanggal 13 Maret 2024 merupakan batas akhir pendaftaran untuk laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam. Karena itu, rapat pun dimajukan menjadi hari ini.

Luar biasanya, Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye direncanakan mengambil sumpah WNI pada Selasa, 12 Maret 2024. Uniknya, mereka akan mengambil sumpah ketika di Indonesia tanggal merah alias hari libur (cuti bersama).

“Kami terima kasih diadakan Raker Hari ini. Kita butuhkan mereka (Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye) untuk main di Kualifikasi Piala Dunia,” kata Zainudin Amali, mengutip dari channel YouTube DPR RI.

Thom Haye

(Thom Haye siap perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@thomhaye)

“Mereka untuk datang ke Indonesia, karena jika sumpah harus hadir secara fisik dan itu tidak gampang. Mereka merencanakan datang ke sini tanggal 11 (Maret) dan disumpah tanggal 12. Kita sudah berkomunikasi dengan instansi terkait. Sebenarnya itu hari libur (cuti bersama), tapi ada pemahaman dari instansi terkait untuk membuka kantornya,” lanjut Zainudin Amali.

"Kenapa kita memutuhkan mereka? 21 Maret Indonesia lawan Vietnam di kualifikasi piala dunia 2026. Kita berharap mereka sudah bisa bermain,” tegas mantan Menpora ini.

Kabar terbaru, Komisi X DPR menyetujui proses naturalisasi Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB, giliran Komisi III DPR yang merapatkan proses naturalisasi ketiganya.

Disadur dari Okezone.com 

MAARTEN Paes Thom Haye Ragnar Oratmangoen WNI


Loading...