Pengaruh Lionel Messi di Inter Miami Bagi Putra Legenda Real Madrid,Menunggu Debut di MLS 2024

Pengaruh Lionel Messi di Inter Miami Bagi Putra Legenda Real Madrid,Menunggu Debut di MLS 2024
espndeportes.espn.com
Editor: Admin Sport Style —Kamis, 7 Maret 2024 09:45 WIB

Terasjabar - Kehadiran Lionel Messi di Inter Miami tentu jadi panutan para pemain muda di MLS 2024, termasuk Federico Redondo.

Lionel Messi di Inter Miami tak hanya meningkatkan pamor klub di MLS, tetapi juga menarik pemain muda berbakat. Inter Miami mengikat kontrak Lionel Messi hingga Desember 2025.

Meski tidak instan, tetapi magis dari Messi membuahkan satu trofi bergengsi yang sebelumnya belum pernah dimenangkan klub.

Ia sukses menyumbangkan trofi Leagues Cup 2023 untuk Miami di musim debutnya. Saking istimewanya, Messi lantas diberikan kesempatan menjadi kapten tim.

Kendati Miami gagal total di MLS musim lalu, keberadaannya mampu menjadi magnet pemain-pemain hebat.

Mantan rekan-rekannya di Barcelona, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Luis Suarez, pada akhirnya mengikuti jejaknya bergabung dengan Miami.

Tidak hanya menjadi tempat reuni, Miami juga menjadi klub yang mulai digandrungi oleh pemain muda.

Tomas Aviles, Diego Gomez, dan Facundo Farias adalah nama-nama dari pemain muda yang bergabung dengan klub milik David Beckham tersebut pada musim panas 2023.

Terbaru Miami merekrut Federico Redondo dari Argentinos Juniors pada bursa transfer musim dingin 2024.

Federico Redondo diikat kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Patut diketahui Federico adalah putra dari legenda Real Madrid, Fernando Redondo.

Nama Fernando Redondo telah harum di Eropa bersama Real Madrid.

Ketimbang mengikuti jejak ayahnya, Federico justru memilih bergabung ke Miami.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengungkapkan pengaruh besar dari Messi membuatnya memilih klub arahan Gerardo Martino tersebut.

"Kehadiran Messi di klub ini memiliki pengaruh besar dalam keputusan saya," kata Federico, dikutip BolaSport.com dari ESPN Argentina.

"Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah dan berbagi lapangan dengannya adalah sebuah mimpi," ucap pemain asal Argentina tersebut menambahkan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengungkapkan pengaruh besar dari Messi membuatnya memilih klub arahan Gerardo Martino tersebut.

Rekrutan Baru David Beckham Jelang Inter Miami vs LA Galaxy, Lionel Messi Sambut Junior di MLS 2024 Federico Redondo (Twitter Inter Miami)© Disediakan oleh Tribun Kalteng

"Kehadiran Messi di klub ini memiliki pengaruh besar dalam keputusan saya," kata Federico dari ESPN Argentina.

"Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah dan berbagi lapangan dengannya adalah sebuah mimpi," ucap pemain asal Argentina tersebut menambahkan.

Messi, Aviles, Farias, dan Nicolas Freire merupakan kompatriot dari Tim Tango.

Adapun perekrutan Federico sendiri disambut gembira oleh Chris Henderson selaku kepala sepak bola dan direktur olahraga.

Keberadaan jebolan akademi Argentinos Juniors itu dinilai menjanjikan dengan permainannya yang tenang dalam membawa bola dan mengontrol permainan.

ara fans masih menanti aksi rekan baru Lionel Messi dan Luis Suarez yakni Federico Redondo jelang laga Nashville vs Inter Miami di Piala Champions CONCACAF.

Pertandingan Nashville vs Inter Miami bakal tersaji pada Jumat (8/3/2024) pukul 09.00 Wib.

Amunisi baru Inter Miami tersebut adalah rekan senegara Lionel Messi, Federico Redondo yang belum kunjung debut terutama di MLS 2024.

Federico Redondo memang tidak dimainkan dalam laga ketiga saat Inter Miami mencukur Orlando City dengan skor 5-0.

Luis Suarez dan Lionel Messi kompak mengukir brace alias mencetak dua gol sedangkan sebiji gol lainnya disumbangkan oleh Robert Taylor.

Tiga poin di markas sendiri membuat Inter Miami untuk sementara duduk nyaman di pucuk klasemen Wilayah Timur dengan 7 poin.

Lionel Messi dan Luis Suarez terbukti subur di Inter Miami sekaligus menghuni papan atas di daftar pencetak gol MLS 2024.

Lionel Messi menjadi pemegang puncak top skor dengan mencetak 3 gol dan 1 assist bersama Inter Miami, sedangkan Luis Suarez ada di peringkat ketiga dengan 2 gol dan 3 assist.

Daftar 5 besar Top Skor MLS 2024

1. Lionel Messi 3 Gol 1 assist

2. C Benteke 3 Gol

3. Luis Suarez 2 Gol 2 assist

4. Arango C 2 Gol 1 assist

5. Gomez A 2 Gol 1 assist


(Sumber: TRIBUNKALTENG.COM)

inter miami messi


Loading...