Berikut Beberapa Lagu Solo SEVENTEEN yang Wajib Masuk Playlist

Berikut Beberapa Lagu Solo SEVENTEEN yang Wajib Masuk Playlist
(Grid.ID : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 7 Maret 2024 08:32 WIB

Terasjabar.id -- SEVENTEEN terkenal dengan lagu-lagunya yang easy listening dan enak untuk didengarkan saat bekerja maupun bersantai. Tak hanya lagu grup saja, para membernya pun juga aktif merilis lagu-lagu solo kepada penggemar selama beberapa tahun terakhir. 

Masing-masing member merilis lagu dengan genre yang berbeda-beda, mulai dari pop, pop punk, hingga ballad. Setiap lagunya memiliki makna yang berarti untuk pendengar dan juga penggemarnya, Carats. Berikut lagu-lagu solo milik member SEVENTEEN yang wajib masuk playlist-mu. Langsung saja simak artikelnya!

1. Wait - Dino

Cuplikan MV 'Wait' (youtube.com/@HYBELABELS)
Cuplikan MV 'Wait' (youtube.com/@HYBELABELS)

Lagu solo dari member SEVENTEEN paling muda ini rilis pada 27 November 2023 bersamaan dengan video musiknya. Lagu solo dengan tajuk “Wait” ini memiliki genre electric pop dengan gabungan musik jazz yang memiliki ritme unik di dalamnya. Lagu ini memiliki nada yang easy listening dan cocok didengarkan saat sedang bekerja.

Lagu “Wait” karya Dino menceritakan tentang seseorang yang tidak ingin menunggu kekasihnya dan dan akan selalu mencintainya. Ia ingin memberi tahu sang kekasih bahwa ia adalah satu-satunya. Dino turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini, bersama dengan Woozi dan Ohway!

2. Dandelion - Seungkwan

Cover lagu 'Dandelion' (youtube.com/@HYBELABELS)
Cover lagu 'Dandelion' (youtube.com/@HYBELABELS)

Lagu “Dandelion” milik Seungkwan baru saja rilis di berbagai platform musik yaitu pada 26 Februari 2024. Melalui musik ballad yang lembut, Seungkwan seolah-olah membawa pendengarnya dalam semilir angin di tengah taman bunga dandelion pada musim panas.

Para penggemar SEVENTEEN atau Carats sangat antusias menyambut perilisan Dandelion dengan lirik yang emosional di dalamnya.

Vokal Seungkwan yang penuh perasaan akan menyentuh hati para pendengarnya. Lagu ini bercerita tentang harapan untuk tetap melangkah maju meskipun ada rasa sakit yang tertinggal. Dandelion ini menjadi sinar harapan yang membuat kita terus berjalan dan merasa dicintai.

3. Ruby - Woozi

Cuplikan MV 'Ruby' (youtube.com/@HYBELABELS)
Cuplikan MV 'Ruby' (youtube.com/@HYBELABELS)

Lagu solo milik Woozi pertama kali rilis pada tanggal 3 Januari 2022 bersama dengan musik videonya. Ruby merupakan mixtape pertama karya Woozi dengan lirik keseluruhan menggunakan bahasa Inggris.

Woozi menyebut jika lagu ini menyoroti sisi lainnya yang tidak diketahui penggemar. Namun, ia memastikan bahwa ia akan tetap menjadi dirinya sendiri.

Woozi juga menyebutkan jika menulis lagu dalam bahasa Inggris menjadi tantangan yang luar biasa. Meskipun menjadi pengalaman pertamanya, ia bersyukur karena banyak pihak yang membantunya.

Lagu ini mendapat banyak antusias dari penggemar, bahkan Ruby sempat menjadi trending di Twitter sesaat sebelum mixtape-nya rilis.

4. Me - S.Coups

Cover lagu 'Me' (youtube.com/@pledis17)
Cover lagu 'Me' (youtube.com/@pledis17)

S.Coups atau Choi Seungcheol, leader dari boy band SEVENTEEN ini memberikan kejutan untuk penggemarnya pada akhir tahun 2023. Ia resmi merilis lagu solo bertajuk “Me” pada beberapa platform musik.

Lagu ini menjadi sangat spesial untuk Carat (penggemar SEVENTEEN) karena di tengah masa-masa hiatus akibat cedera, S.Coups tetap berkarya.

Lagu solo ini ditulis dan diciptakan oleh S.Coups bersama dengan BUMZU. Lirik dari lagu ini cukup emosional, keresahan S.Coups tergambar dengan jelas saat ia memiliki dua kehidupan sebagai seorang idol dan sebagai dirinya sendiri.

5. PSYCHO - Jun

Cuplikan MV 'PSYCHO' (youtube.com/@HYBELABELS)
Cuplikan MV 'PSYCHO' (youtube.com/@HYBELABELS)

Jun resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul “PSYCHO” pada 4 Juli 2023 bersama dengan musik video. Lagu ini merupakan lagu solo keempat milik Jun. Lagu ini berbahasa Mandarin dan Jun terlibat penuh dalam pembuatan keseluruhan lagu.


Dalam video musiknya, Jun tampil sangat menawan. Ia menunjukkan dirinya sebagai musisi dan aktor yang mumpuni. Aktingnya dalam musik video tersebut patut diacungi jempol.

Lagu ini memiliki alunan piano dan elektro pop yang kuat. Meski menggunakan bahasa Mandarin, lagu ini tetap easy listening dan alunan lagunya sangat catchy.

6. Dream - Jeonghan

Cover lagu 'Dream' (youtube.com/@pledis17)
Cover lagu 'Dream' (youtube.com/@pledis17)

Jeonghan memberikan kejutan untuk penggemar SEVENTEEN dengan merilis lagu Dream di akun YouTube milik SEVENTEEN. Jeonghan menulis dan memproduksi lagu ini secara keseluruhan.

Jeonghan memilih untuk memberikan nuansa instrumen akustik yang lembut dalam lagu ini. Lagu ini pertama kali pada 16 September 2021. Hingga saat ini, lagu “Dream” milik Jeonghan tersedia dalam bahasa Korea dan Jepang.

7. Black Eye - Vernon

Cuplikan MV 'Black Eye' (youtube.com/@HYBELABELS)
Cuplikan MV 'Black Eye' (youtube.com/@HYBELABELS)

Salah satu rapper SEVENTEEN, Vernon, merilis lagu pada tanggal 23 Desember 2022 dengan judul “Black Eye”. Lagu ini menjadi mixtape solo pertamanya. Melalui lagu ini, Vernon ingin menunjukkan sisi tangguh dan bebasnya. 

Black Eye bergenre pop-punk yang dipadukan dengan nuansa band yang ceria. Kamu bisa menikmati lagu ini di semua platform musik. Vernon juga meluncurkan musik video pada kanal YouTube HYBE LABELS.

Disadur dari Yoursay.id 

Seventeen Kpop Solo Lagu


Loading...