BRI Liga 1 2023/2024 : Persib Bandung Resmi Banding Terkait Larangan Kehadiran Penonton saat Jamu Persija Jakarta

BRI Liga 1 2023/2024 : Persib Bandung Resmi Banding Terkait Larangan Kehadiran Penonton saat Jamu Persija Jakarta
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 5 Maret 2024 09:36 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung resmi melayangkan banding atas putusan Komite Disiplin PSSI (Komdis PSSI) terkait larangan kehadiran penonton saat menjamu Persija Jakarta yang akan digelar Sabtu 9 Maret 2024. Sebab, mereka merasa keberatan dengan keputusan itu.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat mengatakan, nota banding bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 diajukan karena timnya merasa keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI. Ia berharap keberatan itu bisa dikabulkan.

Suporter tandang duduk di tribune Stadion si Jalak Harupat pada laga Persib Bandung vs PSIS Semarang (Foto: MPI/Agi Ilman)

“Hari ini Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kita berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan Persib untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI," kata Andang, dikutip pada Selasa (5/3/2024).

Kendati belum mendapat balasan, Andang memastikan Persib akan akan terus melakukan koordinasi intensif dengan berbagai pihak, terutama yang terkait persiapan pertandingan kandang melawan Persija. Tujuannya agar laga pekan ke-28 Liga 1 2023-2024 itu berjalan aman, nyaman dan lancar.

Sebelumnya, Komdis PSSI melayangkan sanksi kepada Persib agar pertandingan melawan Persija digelar tanpa penonton. Maung Bandung dihukum karena gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai tuan rumah saat menjamu PSIS Semarang di Stadion si Jalak Harupat, pada Selasa 27 Februari 2024.

Dalam surat yang dikeluarkan Komisi Disiplin, Persib telah melanggar kode disiplin PSSI 2023 karena terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca pertandingan. Hal itu diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup.

Atas pertimbangan tersebut, Komdis PSSI mengeluarkan hukuman kepada Persib berupa sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak satu pertandingan saat menjadi tuan rumah, sejak keputusan ini diterbitkan. Laga kandang terdekat adalah melawan Persija.

Selain itu, Persib Bandung juga dijatuhi denda sebesar Rp25 juta. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Persib Bandung vs Persija Jakarta

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 9 Maret 2024 pukul 15.00 WIB. Tuan rumah tentu berharap hadirnya suporter untuk menambah kekuatan di lapangan.

Disadur dari Okezone.com 

PErsib Bandung Komdis PSSI PEnonton Persija Jakarta


Loading...