Yunita ART Pembobol ATM Majikan Sempat Jadi LC Selama Pencarian

Yunita ART Pembobol ATM Majikan Sempat Jadi LC Selama Pencarian
(newsdetik.com: google)
Editor: Admin Hot News —Senin, 4 Maret 2024 14:01 WIB

Terasjabar.Id - Seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Yunita Sari sempat kabur usai membobol ATM majikannya, Habib Aljufri. Yunita kemudian bekerja menjadi lady companion (LC) di sebuah tempat karaoke di Bekasi.


"Profesinya ART. Namun yang bersangkutan saat ditangkap berada di lokasi tempat hiburan karaoke di daerah Bekasi," kata Kapolsek Pancoran Kompol Sujarwo dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024).

Yunita mengaku baru beberapa hari bekerja jadi LC di tempat karaoke tersebut.


"Pengakuanya bekerja baru beberapa hari (jadi) LC. Saat ditangkap ada di lokasi karaoke tersebut," imbuhnya.

Sempat Kabur ke Lampung
Kompol Sujarwo mengatakan Yunita sempat lari ke Lampung untuk menyimpan uang curiannya. Namun pelaku ditangkap di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), pada Selasa (20/2) dini hari.

"Pelaku setelah melakukan perbuatannya ke Lampung, dicari di alamatnya tidak ketemu ternyata sudah kembali ke Jakarta hingga akhirnya berhasil ditangkap di daerah Bekasi. Pelaku berpindah-pindah bersembunyi," ujar Kompol Sujarwo saat dihubungi, Kamis (29/2).

Yunita Sari ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Pancoran. Disebutkan bahwa korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Yunita Sari telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Kepada penyidik, YS mengakui perbuatannya dan berdalih membobol ATM majikannya karena terdesak masalah ekonomi.

Yunita Sari menguras uang dari ATM majikannya dengan menggunakan tanggal lahir korban sebagai PIN.

"Tersangka YS asisten rumah tangga tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut," jelasnya.

Sumber: detik.com

ART Pembobol ATM LC Yunita


Loading...