Ed Sheeran Melokal di Jakarta, Blusukan ke Pasar dan Main Otok-otok Bajaj

Ed Sheeran Melokal di Jakarta, Blusukan ke Pasar dan Main Otok-otok Bajaj
(Instagram/ teddysphotos)
Editor: Admin Teras Seleb —Senin, 4 Maret 2024 10:50 WIB

Terasjabar.Id - Edisi ke-2 konser Ed Sheeran di Indonesia ini meninggalkan tidak hanya memori saat gelaran utamanya berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Pasalnya, pelantun lagu Supermarket Flowers itu menghiasi kunjungan ke Jakarta dengan berbagai konten lokal. Rangkaiannya termasuk saat Sheeran kedapatan blusukan ke Pasar Santa, Jakarta Selatan, sebelum menggelar konser di JIS.

Di unggahan akun Instagram-nya, Minggu, 2 Maret 2024, ia menulis dalam bahasa Inggris yang artinya, "Divide (album studionya) dirilis tujuh tahun lalu hari ini, waktu berlalu dengan cepat ehDemi merayakannya, saya pergi ke beberapa toko kaset indie di Jakarta dan menyembunyikan beberapa vinyl bertanda tangan di dalamnya."

Di kesempatan itu, Sheeran menyebut bahwa ia juga mencoba beberapa kacamata nyentrik. "Terlalu jazzy?" tanyanya terkait konten tersebut. Di rekaman yang dibagikan, pria berusia 33 tahun ini tampak menyapa sejumlah pemilik toko kaset yang ia temui untuk meminta izin menyembuyikan album vinyl bertandatangannya.

Di salah satunya, Sheeran bahkan meminta rekomendasi album dari musisi Indonesia, yang diberikan salah satu toko di Pasar Santa dalam bentuk vinyl dan kaset. "Saya akan mendengarkan seluruh albumnya saat saya sudah sampai rumah," akunya.

Ed Sheeran juga mengungkap bahwa mendengarkan lagu melalui vinyl telah jadi ritual pagi yang dilakukan bersama buah hatinya.

Video yang dibagikan Ed Sheeran mengundang banyak reaksi warganet, terutama dari Indonesia. Tidak sedikit yang mengaku kaget dan kagum pada kesederahaan agenda yang dipilh musisi yang sempat bekerja sama dengan BTS itu.

"Kapan lagi liat Ed Sheeran blusukan," kata salah satunya, sementara yang lain berkomentar, "Ini orang humble banget ya. Kayaknya belum ada musisi luar yang kayak gini." "You are making them feel so special ????," sahut yang lain.

Di kolom komentar, beberapa warganet juga berdiskusi vinyl apa yang dibawa pulang Sheeran. "Vinyl-nya White Shoes & The Couples Company yang album '2020' kayanya," jawab salah satunya. "Udah paling pas emang White Shoes buat Ed Sheeran," kata pengguna lain menyepakati.

Tidak sampai di situ saja, karena Sheeran juga kedapatan main otok-otok bajaj saat membuat konten bersama TikToker @aulianuzl. Di unggahan online-nya, Minggu, Aul menulis, "Thank you bestie tetap ilmu padi cenah @Ed Sheeran."

Di awal klip, Ed Sheeran tampak menutup matanya saat mainan bersuara berisik itu dibawa ke dekatnya. Setelah melihatnya, ia langsung menarik mainan tersebut dan mengangkatnya, mengaku "sangat suka" dan mengatakan "ini sangat keren."

"Anak saya pasti suka banget," imbuhnya dalam bahasa Inggris. Sementara itu, Aul menjelaskan bahwa ini merupakan mainan terinspirasi transportasi jadul nan ikonis di Jakarta. "Menyala abangku," Sheeran menambahkan.

Ia juga memperlihatkan kemampuan bermusiknya saat memainkan piano mainan yang dibawa Aul. Sambil duduk, Sheeran menyanyikan lagu hitnya, Thinking Out Loud, sementara si TikToker memberi keterangan-keterangan kocak di video.

Sumber: liputan6.com

Ed Sheeran Jakarta Melokal Pasar Santa Bajaj


Loading...