Dikalahkan Manchester City Dengan Skor 3-1, Erik Ten Hag Optimis Manchester United Masih Bisa di Peringkat Empat Besar

Dikalahkan Manchester City Dengan Skor 3-1, Erik Ten Hag Optimis Manchester United Masih Bisa di Peringkat Empat Besar
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 4 Maret 2024 10:27 WIB

Terasjabar.id – Kekalahan 1-3 dari Manchester City membuat jalan Manchester United untuk mengincar tiket Liga Champions 2024-2025 semakin terjal. Namun, pelatih Man United, Erik Ten Hag tetap optimis timnya bisa mengakhiri musim 2023-2024 ini dengan finis di peringkat empat besar.

Sebagai informasi, Manchester United saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Mereka tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang menduduki posisi keempat, serta enam poin dari Tottenham Hotspurs yang menempati urutan kelima.

Setan Merah -julukan Manchester United- harus berjuang masuk ke zona empat besar jika ingin mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Namun, hal itu tampaknya mustahil mengingat jarak dengan Aston Villa sangat jauh.

Ditambah lagi, Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Manchester City (1-3) di pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu 3 Maret 2024 malam WIB kemarin. Walau demikian, Ten Hag mengklaim Manchester United telah mengalami kemajuan signifikan musim ini.


Man City vs Man United

“Tahun ini kami benar-benar mengalami kemajuan dan Anda harus mendapatkan kembali beberapa poin. Semua orang bisa mengalahkan semua orang dan segalanya bisa berbalik dengan cepat,” ujar Ten Hag dilansir dari BBC Internasional, Senin (4/3/2024).

Dengan 11 pertandingan tersisa, Manchester United sejatinya masih memiliki peluang. Mereka juga berkesempatan untuk merebut tiket Liga Champions dari posisi kelima.

Skenario ini terwujud andai klub-klub Inggris yang berkompetisi di Eropa mampu mencapai final. Dengan begitu, poin koefisien Liga Inggris bertambah.

Ten Hag menegaskan timnya siap untuk memanfaatkan peluang ini sambil berharap Liverpool, Manchester City, atau Arsenal mampu mencapai final atau juara di kompetisi Eropa. Namun tentu saja, mereka juga harus menurunkan Tottenham Hotspur dari singgasana mereka.

"Nomor lima (posisi kelima di liga) juga bisa menjadi posisi untuk Liga Champions jadi kami harus berjuang untuk itu!” tegas Ten Hag.

Sementara itu, kapten Manchester United, Bruno Fernandes masih optimistis timnya mampu bersaing untuk Liga Champions musim depan. Bruno menegaskan siap memberikan yang terbaik dalam laga mendatang.

Man City vs Man United

"Setiap kali Anda tidak memenangkan pertandingan, itu merupakan kerugian bagi klub ini. Kami tahu apa yang dituntut klub ini dan kami ingin memenangkan pertandingan yang kami ikuti. Kami tidak mendapatkan tiga poin hari ini tapi jalan masih panjang. Kami tahu itu bukan segalanya di tangan kami karena tim lain harus kehilangan poin tapi kami harus melakukan tugas kami,” tandas Bruno.

Disadur dari Okezone.com 

Manchester United Erik Ten Hag Manchester City Premier League


Loading...