BEBERAPA Alasan Kalian Harus Menonton Series Thailand 'Ready, Set, Love' Serial Romantic Comedy

BEBERAPA Alasan Kalian Harus Menonton Series Thailand 'Ready, Set, Love' Serial Romantic Comedy
Rotten Tomatoes
Editor: Malda Life Style —Sabtu, 2 Maret 2024 10:06 WIB

Terasjabar.id - Series Thailand makin banyak diminati berbagai kalangan dalam beberapa tahun terakhir. Nggak kalah dengan negara lain, serial asal Negeri Gajah Putih tersebut menampilkan premis kisah menarik yang membuat penonton enggan beranjak dari tempat duduknya. 

Ada satu rekomendasi serial Netflix asal Thailand yang bisa kamu tonton yakni Ready, Set, Love yang baru saja dirilis pada 15 Februari 2024 lalu. Kali ini, kamu bakal diajak oleh pemain untuk mengikuti reality show pencari jodoh yang penuh dengan lika-liku.

Daripada penasaran, ada enam alasan mengapa kamu harus menonton series Thailand ini. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Konsep Cerita yang Unik

Para Aktor The Gentlemen di 'Ready, Set, Love' /Foto: Netflix

Serial ini berfokus dengan protagonis perempuan bernama Day yang menjadi peserta reality show ‘Ready, Set, Love’  akibat dari ulah adiknya yang sedang sakit. Awalnya, ia nggak peduli dengan kompetisi ini, tetapi ada kejadian yang menyebabkannya menjadi peserta yang ambisius.  

Reality show itu dibuat untuk mengatasi populasi pria yang terus menurun di sana. Puluhan The Ladies berkompetisi untuk menjadi yang terbaik agar bisa menikahi salah satu dari lima pria yang disebut The Gentleman dan hidup bahagia di The Farm. 

Sekilas, kamu akan sedikit teringat dengan serial Squid Game asal Korea Selatan. Sebab, para perempuan harus melewati berbagai permainan untuk dapat mendapatkan pria idamannya. Tenang saja, serial ini bergenre romance comedy jadi nggak perlu takut adanya adegan sadis layaknya Squid Game

2. Bertaburan Bintang

Day (Belle Kemisara) dan Son (Blue Pongtiwat) dalam Serial 'Ready, Set, Love' /Foto: Netflix

Serial ini menampilkan aktor dan aktris berbakat, salah satunya Belle Kemisara menjadi Day. Belle bukanlah nama yang asing bagi pecinta serial Thailand, ia pernah membintangi tiga musim serial TV terkenal Hormones dan Start-Up yang merupakan remake dari drakor berjudul sama. Aktingnya nggak perlu diragukan lagi! 

Ada juga aktor muda Blue Pongtiwat yang berperan dengan Son, salah satu pria di The Gentleman. Wajahnya yang tampan dan akting yang piawai pasti membuatmu betah untuk menonton serial ini. 

Selain Blue, pria-pria di The Gentlemen juga diperankan oleh Man Trisanu, PU Phuripat, Ohmi Ryota, dan New Chayapak. Ada juga aktris berbakat lain seperti Lilly Nichapalak,  Boom Panadda, Ja Natthaweeranich, Jane Jaytiya, dan masih banyak lagi. 

3. Penuh Teka-Teki

Kisah Cinta Son dan Day Bakal Membuat Penonton Tersenyum /Foto: Netflix

Serial tanpa adanya teka-teki akan terasa kurang menarik. Saat menonton serial ini, kamu akan disuguhkan berbagai teka-teki yang membuatmu enggan berhenti untuk menontonnya. 

Teka-teki yang ada di sini seperti beberapa tokoh yang tanpa sadar terikat di masa lalu hingga kisah para tokoh yang penuh dengan misteri. Beberapa plot twist yang ditampilkan di serial ini juga bakal menambah keseruan saat menonton serial ini. 

4. Unsur Romantis dan Komedi Ala Thailand

Aksi Belle Kemisara dalam 'Ready, Set, Love' /Foto: Netflix

Nggak hanya terkenal dengan horornya, Thailand juga dikenal dengan karya bergenre romcom atau romance comedy. Ada beberapa adegan yang bisa membuatmu terpingkal-pingkal seperti kelakuan dan wajah konyol dari Day serta komentar-komentar nyeleneh dari para komentator acara. 

Nantikan juga berbagai adegan romantis yang tanpa sadar membuatmu tersenyum sambil menatap layar. Adanya cinta segitiga antar tokoh makin bikin kamu dilema siapa tokoh yang bakal kamu dukung di sini. 

5. Digarap Sutradara Thailand Terkenal yang Berpengalaman

Salah Satu Adegan dalam Serial Thailand 'Ready, Set, Love' /Foto: Netflix

Sutradara masih menjadi faktor penting dalam menonton suatu karya. Tenang saja, serial dengan jumlah enam episode ini digarap oleh sutradara terkenal bernama Yanyong Kuruangkura. 

Melansir Bangkok Post, Yanyong terkenal sebagai sutradara yang kerap membuat karya bergenre romcom. Beberapa karya terkenalnya seperti App War (2017), Me Always You (2021), dan Alone in Outing (2022).

Poin selanjutnya akan mengandung spoiler.

6. Ada Isu Menarik di Balik Serial Romcom

Para The Ladies dalam Serial Thailand 'Ready, Set, Love' /Foto: Netflix

Alasan terakhir adalah adanya isu menarik di balik sebuah serial romantis komedi. Adanya gap si kaya dan si miskin menjadi salah satu elemen dalam serial ini. 

Ada keluarga berpengaruh yang menuntut pihak acara agar anaknya dapat menjadi pemenang dalam acara ini. Mereka pun menggunakan cara yang kotor dengan menjadi sponsor dalam acara tersebut agar tujuan mereka tercapai. 

Nah, itu dia rekomendasi serial Netflix minggu ini. Dengan enam episode saja dan cerita yang menarik, series Thailand Ready, Set, Love bisa kamu habiskan dalam sekali duduk.

(Sumber: Beautynesia) 

BEBERAPA Alasan Kalian Harus Menonton Series Thailand 'Ready Set Love' Serial Romantic Comedy


Loading...