Mario Gomez Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Bhayangkara FC

Mario Gomez Resmi  Dipecat dari Kursi Pelatih Bhayangkara FC
(Jawapos.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 1 Maret 2024 10:36 WIB

Terasjabar.id - Mario Gomez dipecat dari kursi pelatih Bhayangkara FC tanpa dibayarkan pesangon. COO Bhayangkara FC Sumardji menerangkan sikap tim sudah jadi kesepakatan kontrak kerja.

Mario Gomez dipecat oleh Bhayangkara FC pada Kamis (29/2/2024). Ini karena penampilan The Guardian semakin nyungsep di bawah asuhannya di Liga 1 2023/2024.

Mario Gomez hanya memimpin Bhayangkara FC selama 9 laga. Dalam 9 laga tersebut, Bhayangkara FC hanya meraih 1 kemenangan, 5 kali imbang dan 3 kekalahan.

Sedari awal penunjukkan Mario Gomez memang dalam misi pengangkatan performa tim. Ia ditunjuk pada November 2023.

COO Bhayangkara FC, Sumardji menjelaskan sudah ada kesepakatan sejak awal kepada Mario Gomez andai situasi tak berubah maka ia secara otomatis membatalkan kontrak.

"Bhayangkara FC ada perubahan mendasar berkaitan dengan kebutuhan tim," kata Sumardji kepada awak media, Kamis (29/2/2024).

"Evaluasi dari manajemen, kami melihat mencermati perkembangan situasi kurang bagus di Bhayangkara FC. Kami mengambil keputusan secara bersama-sama untuk menghentikan kontrak dengan Mario Gomez," tambahnya.

Sumardji menjelaskan dalam perjanjian kontrak dengan Mario Gomez ada kesepakatan agar Bhayangkara FC tak berada di tren negatif. Maklum, sang pelatih diminta supaya klub keluar dari zona merah, malahan semakin nyungsep.

"Itu sebenarnya sudah ada ikatan tidak boleh imbang atau kalah beruntun, mbang pun juga terlalu banyak, banyak game yang imbang. Terakhir 3 kali kami mengalami kekalahan beruntun sehingga sebagai konsekuensi sepakat dengan Gomez," jelasnya.

"Ketika tim tak bisa bangkit maka dengan sendirinya kontrak berakhir," tutup sosok yang juga anggota komite eksekutif (Exco) PSSI itu.

Bhayangkara FC akan dipimpin oleh caretaker Emral Abus sementara waktu. Ini sambil manajemen tim mencari pelatih baru.

"Kami sedang berbicara dengan beberapa pelatih termasuk Gomes Oliveira. Ada beberapa kandidat yang sudah didekati," ia menambahkan.

"Beberapa hari ini kami sudah interview dan penyampaian program. Termasuk hal-hal apa yang dari pelatih itu memaparkan berkaitan mengatasi situasi sulit Bhayangkara FC," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com 

Mario Gomez Bhyangkara FC BRI Liga 1


Loading...