Logo Piala AFF 2024 Resmi Dirilis

Logo Piala AFF 2024 Resmi Dirilis
(Penampakan logo baru Piala AFF 2024. (Foto: AFF)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 29 Februari 2024 11:45 WIB

Terasjabar.id -- LOGO Piala AFF 2024 resmi dirilis. Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) memiliki alasan kenapa menampilkan logo baru untuk edisi kali ini.

Alasan terkuat karena turnamen berganti nama. Sebelumnya, nama turnamen adalah AFF Mitsubishi Electric Cup. Untuk edisi tahun ini, nama turnamen menjadi ASEAN Mitsubishi Electric Cup.

“Logo baru ini memberikan identitas visual yang berbeda, terarah, dan bermakna kepada ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024. Hal ini antara lain mencerminkan semangat dan semangat para pencinta sepakbola ASEAN terhadap perhelatan sepakbola terbesar di Asia Tenggara,” kata Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth, Okezone mengutip dari laman resmi AFF, Kamis (29/2/2024).

“Logo baru ini juga untuk mewujudkan solidaritas yang tak terpatahkan, semangat pantang menyerah, budaya yang beragam, dan semangat bersama terhadap sepakbola di wilayah kita,” lanjut pria asal Kamboja ini.

Logo ini didominasi warna putih dengan terdapat trofi Piala AFF di tengah-tengahnya. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2024?

Jika Piala AFF 2024 masuk agenda resmi FIFA, peluang Timnas Indonesia menjadi juara terbuka lebabr. Sebab, jika Piala AFF 2024 dimasukkan ke dalam kalender FIFA, pelatih Timnas Indonesia dapat memanggil seluruh pemain terbaiknya, termasuk yang merumput di Eropa.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, pernah mengatakan akan menjadikan Piala AFF ke dalam agenda resmi FIFA. Penyebabnya karena antusiasme sepakbola di kawasan Asia Tenggara sangatlah tinggi.


Timnas Indonesia siap berjuang di Piala AFF 2024. (Foto: REUTERS)

(Timnas Indonesia siap berjuang di Piala AFF 2024. (Foto: REUTERS)

“Piala AFF harus ditingkatkan menjadi turnamen resmi. Kami harus memastikan turnamen ini semakin berkembang,” kata Gianni Infantino mengutip dari Zing News pada medio Januari 2023, atau kelar leg II final Piala AFF 2022 yang mempertemukan Thailand vs Vietnam.

“Dengan populasi lebih dari 650 juta orang, masyarakat di kawasan ini semuanya sangat menyukai sepakbola. Selain itu, dalam 3 tahun terakhir, negara-negara Asia Tenggara semuanya tertarik dengan sepakbola, mencapai hasil yang baik di sepakbola pria dan wanita,” lanjut Infantino.

Kabarnya, drawing Piala AFF 2024 dilangsungkan di Hanoi, Vietnam pada 21 Mei 2024. Merujuk kepada pencapaian Timnas Indonesia yang hanya menembus semifinal Piala AFF 2022, skuad Garuda berpotensi ditempatkan di pot 2 bersama Timnas Malaysia.

Disadur dari OKezone.com 

Logo Piala AFF 2024 Turnamen ASEAN


Loading...